5 Kado yang Cocok untuk Bayi Baru Lahir – Rasanya senang sekali bisa menuliskan ini. Soalnya ada teman blogger juga yang baru saja menimang bauh hati pertamanya. Yap, benar kata orang-orang bahwa ide menulis bisa datang darimana saja dan situasi apapun. Tinggal kita sendiri mampu memetiknya dan kemudian mengolahnya menjadi bahan bacaan bermanfaat.

Kalau ada bayi baru lahir, sebaga teman si Mommy, pastilah mau memberikan hadiah atau kado untuk kebahagiaan ibu dan anaknya. Apalagi kalau anak pertama, biasanya masih menyediakan peralatan atau perlengkapan bayi yang masih sedikit. Sebab, pemikiran yang timbul biasanya adalah “bayi cepat berkembang menjadi besar”. Jadi kalau menumpuk barang-barang yang hanya dipakai sebentar saja akan jadi mubazir alias sia-sia.

5 Kado yang Cocok untuk Bayi yang Baru Lahir

Nah, ini ada 5 kado yang cocok untuk bayi baru lahir versi saya (sesuai pengalaman) dan bisa langsung dimanfaatkan oleh si Ibu, yaitu:

  1. Perlengkapan BreastPump; sebagai ibu baru, tentu akan sangat excited untuk memberikan ASI kepada buah hatinya. Soal ada yang ASI-nya masih belum lancar dan segala hal yang berkenaan dengan masalah tersebut, pasti akan diatasi bersama tim medis. Namun, menghadiahkan breastpump akan menjadi motivasi secara tidak langsung bagi si Ibu untuk memberikan ASI pada buah hatinya. Apalagi jika si Ibu bekerja, breastpump akan sangat menolongnya untuk memproduksi ASI lebih banyak.
  2. Perlengkapan Mandi; kalau ini memang terlihat “barang yang habis pakai”. Namun si Ibu tidak ada salahnya menyimpan stok. Nah, ide untuk memberikan perlengkapan mandi sebagai kado juga tidak pernah salah.
  3. Gendongan Bayi; kalau di Jawa lebih sering memakai kain panjang atau disebut dengan Tetapi, tidak dilarang untuk menggendong bayi menggunakan gendongan bayi yang sudah dibuat lebih praktis dan elegan. Tinggal disesuaikan dengan usia bayi.
  4. Stroller; bagi saya ini penting karena setiap habis shalat shubuh, mengajak bayi melihat dunia luar akan lebih ringan jika menggunakan Bisa juga sih menggunakan gendongan bayi, tetapi akan lebih bagus jika si bayi juga bisa terpapar sinar matahari pagi yang menyehatkan. Dan justru sangat dibutuhkannya.
  5. Tas Perlengkapan Bayi; tas memang sangat diperlukan apalagi jika tingkat mobilitas si Ibu dan buah hati yang tinggi. Tas bayi sangat membantu untuk menyimpan seluruh perlengkapan bayi yang dibutuhkan saat bepergian. Tak masalah jika memiliki tas bayi lebih dari satu. Sebab keperluan bepergian pun berbeda-beda. Jadi bisa disesuaikan.

Nah, 5 kado yang cocok untuk bayi baru lahir di atas menurut saya yang paling bermanfaat untuk diberikan. Jika ada barang lain, itu tergantung dari kemampuan kita sebagai pemberi kado. Satu yang harus dipastikan bahwa kado yang diberikan sangat dibutuhkan oleh si bayi yang baru lahir bersama dengan Ibunya.