Padang merupakan sebuah kota yang ada di Indonesia yang menyimpan banyak tempat wisata menarik dan patut dikunjungi. Apakah anda sudah tahu tempat apa saja yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Padang? Apabila belum, yuk simak objek wisata yang paling direkomendasikan sebagai referensi liburan anda dibawah ini.

Lembah Anai

5 tempat wisata di padang

Lembah Anai merupakan salah keajaiban alam yang luar biasa indahnya di Padang. Lembah Anai merupakan air terjun indah yang terletak persis di tepi jalan raya sehingga mampu menarik perhatian siapa saja yang melewatinya. Objek wisata populer Padang ini akan sangat menantang saat memasuki musim hujan, di mana debit air akan melonjak naik dan percikan air terjun di Lembah Anai bahkan bisa sampai ke sisi jalan raya. Lokasinya yang strategis membuat Lembah Anai kerap dijadikan lokasi wisata pilihan utama wisatawan lokal maupun mancanegara. Menariknya lagi, di area air terjun Lembah Anai terdapat pula perbukitan hijau yang menjulang tinggi nan cantik. Pada sisi lainnya, Lembah Anai berdekatan dengan rangkaian rel kereta tua yang berkelok melintas di atas jalan raya.

Pulau Cubadak

Berikutnya ada objek wisata Pulau Cubadak. Meskipun namanya tidak begitu populer di Indonesia, namun siapa sangka jika pulau cantik dengan air laut biru jernih lebih terkenal di luar negeri. Hal ini berawal dari sebuah film dokumenter yang dibuat wisatawan asal Jerman mengenai keindahan Pulau Cubadak.

Konon katanya, pulau ini merupakan kawasan kawah sehingga kekayaan alam bawah laut di Pulau Cubadak benar-benar sangat indah, kaya dan beragam jenisnya. Mulai dari terumbu karang hingga puluhan biota laut hidup tentram di Pulau Cubadak. Semakin menyenangkan karena di pulau ini juga terdapat resort yang dikelola oleh warga asing dengan fasilitas yang telah memadai. Sangat tepat jika menjadikan Pulau Cubadak sebagai destinasi honeymoon bersama pasangan tercinta.

Pantai Nirwana

Pantai Nirwana adalah lokasi wisata terbaik Padang yang kerap diincar para fotografer. Bukan tanpa alasan, pasalnya Pantai Nirwana menyuguhkan panorama keindahan alam hamparan pasir putih dengan ombak yang sangat tenang. Belum lagi keberadaan jejeran kapal yang merapat ke Pelabuhan Teluk Bayur. Keberadaan batuan koral yang terlihat saat ombak menyurut juga menjadi alasan utama mengapa Pantai Nirwana menjadi salah satu lokasi wisata paling populer di Padang.

Bahkan dunia juga telah mengakui keindahan tempat wisata yang satu ini. pemandangan alam di Pantai Nirwana benar-benar sangat fotogenik. Menariknya lagi, banyak orang yang meyakini jika air laut di Pantai Nirwana bisa dijadikan alat terapi sehingga tidak mengherankan jika pada hari libur Pantai Nirwana akan dibanjiri oleh wisatawan lokal hingga mancanegara yang ingin menikmati pesona keindahan negeri penghasil rendang ini.

Pulau Sirandah

Pulau Sirandah merupakan salah satu objek wisata Padang yang jaraknya hanya 60 km dari Bandara Minangkabau. Anda hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 2 jam saja untuk bisa sampai di Pulau Sirandah. Sirandah dalam bahasa Minang memiliki arti rendah, menandakan jika pesisir pantai yang mengelilingi Pulau Sirandah cukup landai dibandingkan pulau lainnya. Ombaknya yang tenang berpadu pasir putih nan lembut menjadikan Pulau Sirandah sebagai lokasi terbaik untuk anda yang ingin menikmati wisata pantai. Ada beberapa aktivitas menyenangkan yang bisa anda lakukan di Pulau Sirandah, seperti snorkeling, berjemur, berenang, trekking ke bukit atau sekedar bermain air dan bersantai. Beberapa spot divinng terbaik yang dimiliki Pulau Sirandah ialah seperti Pulau Pandan dan titik Pulau Ular.

Lubuk Paraku

Terakhir ada objek wisata yang bernama Lubuk Paraku. Lubuk Paraku ialah sebuah pemandian alam yang terletak di aliran sungai. Air Lubuk Paraku benar-benar sangat jernih dan berwarna kebiruan, wajar saja jika menjadi salah satu objek wisata paling diminati wisatawan. Bisa dikatakan Lubuk Paraku tidak jauh berbeda dengan kolam renang alami yang letaknya itu di tengah hutan lebat. Menikmati kegiatan berenang dalam air dingin nan segar Lubuk Paraku benar-benar terasa istimewa karena anda juga bisa menikmati langsung pemandangan alam hutan lebat.

Kini kegiatan travel ke Padang semakin mudah dengan mengandalkan traveloka.com. Anda dapat melihat tempat wisata apa saja yang ada di Padang sekaligus membeli tiket masuknya. Aplikasi seperti traveloka akan memudahkan anda dalam berlibur dan berwisata.