7 Alasan Bunda Pilih Pisang Sunpride Selama Ini – Mungkin saya masih kecil sehingga sulit untuk menceritakan dengan lantang bagaimana bunda memperkenalkan saya dengan pisang. Waktu itu saat MPASI saya dimulai. Bunda sudah yakin bahwa asupan nutrisi dari pisang menjadi pilihan untuk saya konsumsi saat itu. Dan sejak saat itu, saya semakin percaya bahwa bunda tidak akan main-main dengan bahan makanan yang harus saya konsumsi.

“Ma, beli pisang Cavendish di supermarket besar. Kalau di pasang jarang yang jual karena mahal.” Setidaknya itu kalimat yang pernah saya dengar dari tante. Bunda didukung penuh oleh keluarga dari ayah untuk memberikan saya yang terbaik dan sampai sekarang.

Waktu berlalu begitu cepat. Saya pun melihat bunda yang menjadikan pisang sebagai salah satu buah favorit. Dan saya baru perlahan memahami bahwa salah satu produsen pisang Cavendish ternama yang hampir tiap hari dikonsumsi oleh bunda adalah Sunpride.

Pernah sekali waktu, bunda minta ayah untuk mengantarkan ke supermarket besar di salah satu mall di dekat rumah. Orang Surabaya pasti kenal dengan mall BG Junction. Nah, di situlah bunda sering membeli buah-buah Sunpride yang segar. Tetapi, keinginan bunda juga kadang dikomentari sama ayah (yaa mungkin kalau ayah lagi malas keluar nganterin): “Oalah bunda kok nek dudu’ gedang Sunpride kok ya ga gelem dipangan.” Tahu semua kan ya artinya? Hihi…

Kemudian pelan-pelan bunda menjelaskan ke ayah bahwa ada 7 alasan bunda pilih Sunpride selama ini:

Pernah Lihat Proses Produksi di Kebun Sunpride

Bunda bilang ke ayah kalau bunda percaya dengan pisang Sunpride karena sudah melihat video proses penanaman hingga panen. Dari situ bunda yakin bahwa setiap yang terlibat selalu mengusahakan yang terbaik untuk konsumennya.

Pernah Ikut Gathering bersama Pihak Sunpride

Bersama Bu Luthfi

Melihat video saja tentu tidak sah jika tidak mendengar penjelasan dari orang yang berada di balik Sunpride. Nah, kebetulan bunda bisa bertemu dengan beberapa orang penting, salah satunya Marketing and Communications Manager PT Sewu Segar Nusantara (SSN), ibu Luthfiany Azwawie, dari Sunpride yang melakukan gathering dan semacam ekspansi agar Sunpride makin tersebar seluruh Indonesia, khususnya Surabaya. Jika dulu kenalnya hanya pisang, maka sekarang sudah ada Nanas Honi, Jambu Crystal, Baby Orange dan beberapa jenis buah lainnya. Bahkan saya yang suka Salak pun sekarang sudah diproduksi oleh Sunpride.

Merasakan Sendiri Khasiat Buah Sunpride

Memang kalau dilihat orang lain, maka bunda akan dianggap lebay karena hampir nggak mau makan buah kalau bukan Sunpride. Soalnya bunda sudah tahu bagaimana kandungan gizi dari buah. Dan buah Sunpride menjaga betul agar nutrisi buah tidak mengalami gangguan dengan proses yang benar disesuaikan dengan standar kesehatan.

Selalu Menemani Bunda Saat Begadang

Makan Pisang sebelum Ngetik

Bunda memang bukan pekerja kantoran, tetapi sibuknya sungguh luar biasa. Mulai dari setelah shubuh, bunda sudah bergerak mengerjakan pekerjaan rumah, mengurus saya dan ayah hingga menulis dan membaca. Belum lagi mengurusi pelanggan online shop-nya yang kadang rewel, tetapi bunda melakukan semuanya dengan senang. Dan yang membuatnya tetap sehat adalah buah menjadi teman begadang, salah satunya pisang Sunpride. Bahkan bunda sungguh happy kalau sudah menyetok pisang Cavendish yang single (kalau baca di sistus Sunpride, namanya pisang dengan 1 finger) punya Sunpride.

Mudah Diperoleh Bahkan Bisa Delivery

Baca: Aku dan Pisang Cavendish

Jika sudah cinta sama sesuatu dan sangat ingin, bunda pasti akan berusaha. Kalau orang lain mungkin memesan makanan delivery berupa fast food atau makanan lainnya, bunda malah pernah delivery satu sisir pisang Cavendish Sunpride karena stok habis dan sangat butuh mengkonsumsi buah. Ayah sudah tidak heran lagi dengan kebiasaan bunda seperti ini kalau berurusan sama Sunpride.

Mudah Dicerna

Nah, kalau ingat mengapa tante saya menyarankan untuk memberi pisang Cavendish saat MPASI kepada saya waktu bayi dulu, itu karena kemudahan pisang jenis ini untuk dicerna. Bunda pun setuju dengan hal satu ini. Karena sungguh kasihan kalau tersedak apalagi sudah lelah membuat MPASI kemudian tidak saya makan. Bunda sudah pasti akan sedih.

“Woles, Nda. Woles aja makan pisangnya!” 

Karena mudah dicerna ini juga, bunda pernah ajak saya ikut lomba makan pisang di mall. Walau tidak juara, tetapi pastinya kenyang makan pisang.

Kandungan Buah Pisang

Ini nih alasan yang paling utama sebenarnya mengapa bunda memilih Buah Pasti Sunpride, khususnya pisang. Karena bunda memiliki riwayat penyakit maag, maka kandungan pisang yang menekan asam dalam pencernaan membuat bunda tidak pernah ragu makan pisang. Sarapan dengan pisang sudah membuat bunda bisa segar sambil menunggu jam makan siang tanpa ngemil apapun lagi. Dan yang paling penting, kandungan senyawa seperti triptofan, serotonin dan norepinefrin, membuat tubuh bunda menjadi lebih rileks dan santai. Kesibukan bunda yang sangat banyak membuatnya bisa terus bertahan dengan mengkonsumsi buah secara rutin.

Menemani bunda belanja pisang. Huuu pisangnya harum.

***

Hmm… jadi sudah tahu 7 alasan bunda pilih pisang Sunpride selama ini dengan cerita saya di atas, bukan? Kalau begitu, yuk jangan salah pilih pisang. Apalagi sekarang Pisang Sunpride sudah ada 7 Jenis lho. 

Buah Pasti Sunpride yaa Pisang juga harus Sunpride, dong!