Yeay!

Sudah masu ke aliran rasa ketiga dan sebentar lagi Mini Project. Wow! Sungguh membahagiakan karena “Selametan” tak lama lagi.

Namun, sebelum berbahagia menyambut Selametan yang sebenarnya di dunia nyata juga sedang menunggu hari-hari jelang akhir tahun 2020. Banyak yang berharap 2021 tak ada lafi Corona… Hiks…

Eh, fokus lagi yuk!

Di Aliran Rasa Ketiga dan terakhir ini, saya fokus ke COC Komunitas. Sebuah landasan atau boleh dibilang rambu-rambu sebelum dan sesudah melakukan aktivitas yang melibatkan komunitas.

Dulu, saya sempat agak gimana sama aturan CoC. Tadinya menganggap terlalu mengekang gitu. Namun, setelah baca dengan saksama dan dijelaskan dengan baik oleh beberapa petinggi di Komunitas IP Surabaya Raya waktu itu, baru deh kemudian paham.

Dan sekarang di Kampung Sambut Semai diberikan pemahaman kembali soal CoC ini membuat saya refresh kembali tujuan  berkomunitas dan niat diletakkan lagi pada posisinya.

Aturan-aturan pada CoC Komunitas pastinya akan kembali positive value-nya ke member. Apapun masalahnya, dibicarakan dengan baik. Karena semua yang diawali dan diaakhiri dengan baik, tentu hasilnya juga baik.

***

Well, terlepas dari masalah yang saya hadapi sekarang, berkomunitas membuat saya kuat. Setidaknya banyak teman yang sepemikiran, sehobi atau bahkan mengalami hal yang sama.

Berharap terus bisa berkomunitas dengan baik, berkontribusi seperti yang sudah tertuang di Aliran Rasa #2 yang lalu.