Bahagianya Murid-Murid TK Pancamurni Al Usman dengan Hadirnya Morinaga Chil-Go! – Sabtu, 27 Februari 2016, tampak pagi ditemani gerimis. Sempat terbesit di dalam hati kekhawatiran akan acara berbagi susu Morinaga Chil-Go! Yup, sebagaimana yang sudah saya susun sebagai sistematika pembagian susu bahwa susu nantinya akan dibagikan setelah senam Gemari* dilakukan. Jika sampai setelah acara senam cuaca masih tetap tidak bersahabat, planning A yang sudah saya susun perlu segera diganti dengan planning B.

Bahagianya Murid-Murid TK Pancamurni Al Usman dengan Hadirnya Morinaga Chil-Go!

Namun, saya masih percaya kalau Tuhan selalu memberikan kesempatan bagi setiap makhlukNya yang ingin berbuat kebaikan. Berbagi susu Morinaga Chil-Go! masuk dalam deretan kebaikan terlebih lagi kandungan susu terdiri dari nutrisi yang memang sangat dibutuhkan oleh anak-anak usia TK. Mengapa? Karena usia TK masih dalam proses pertumbuhan. Stimulasi yang diberikan oleh para guru di sekolah dengan beragam media pembelajaran tidak akan cukup jika tidak dibarengi dengan asupan nutrisi yang baik. Dan Morinaga Chil-Go! sebagai Susu Cair Pertumbuhan hadir untuk mereka.

Baca juga: Persiapan Berbagi Susu Chil-Go!

Bercengkerama dan Sharing Info pada Orang Tua Murid TK Pancamurni Al Usman Kertosono

Karena berbagi susu dilakukan setelah senam, maka saya memanfaatkan waktu untuk bercengkerama dengan orang tua murid. Yap, memang tidak jarang kita lihat orang tua murid, khususnya Bunda, juga “ikut bersekolah” bersama anaknya. Usia TK memang tidak semuanya memiliki kematangan mental untuk dilepas bersama guru dan teman-teman. Ada saja anak yang masih ingin ditemani oleh Bundanya saat bersekolah. Dan saya mencoba menyapa dan membangun silaturahim dengan sharing info seputar susu Morinaga Chil-Go!.

Sharing Info Chil-Go! pada Orang Tua Murid

Reaksi pun beragam. Ada yang diam saja, ada juga yang dengan senang hati melayangkan banyak pertanyaan. Bahkan ada yang menyarankan kegiatan berbagi susu ini alangkah bagusnya dilakukan setiap bulan. Wow, super sekali!

Bahagianya Murid-Murid TK Pancamurni Al Usman Saat Diberikan Morinaga Chil-Go!

Berada di lokasi berbagi susu, TK Pancamurni Al Usman Kertosono, suasana masih sepi. Murid yang berdatangan masih sedikit bahkan bisa dihitung jari. Wajar saja, saya memang sengaja datang lebih awal karena harus memasang perlengkapan untuk mendokumentasikan momen berbagi susu.

Share Informasi tentang Morinaga Chil-Go! di Tiap Kelas TK Pancamurni Al Usman

Setelah anak-anak mendapatkan susu, maka saya selanjutnya ingin berbagi lebih lagi kepada mereka tentang kebaikan susu Morinaga Chil-Go!. Alasan terkuat saya adalah mereka harus lebih mengenal produk susu yang mereka konsumsi. Apalagi saat pembagian susu, setiap murid hanya mendapatkan satu varian rasa saja. Sehingga setiap murid tidak bisa merasakan dua varian rasa yang lain. Hal ini dikondisikan dengan stok Morinaga Chil-Go! yang ada di Kertosono. Jujur saja, lumayan sulit mendapatkan susu Morinaga Chil-Go! kecuali memesannya langsung dari distributor pusat. Dan itu membutuhkan waktu juga. Bukankah berbuat kebaikan tak perlu ditunda?

Sharing_Chil-Go__di_Kelas

Di setiap kelas, tentunya saya memberikan informasi seputar varian rasa, pentingnya minum susu sekaligus memperkenalkan maskot Morinaga Chil-Go! yaitu Chilo dan Chila. Dengan begitu, saya berharap mereka senang dan bahagia karena dengan minum susu Morinaga Chil-Go!, maka mereka mendapatkan tambahan 2 (dua) sahabat baru, meskipun tidak nyata.

Quiz Susu Morinaga Chil-Go!

Saat susu dibagikan kepada murid-murid, tentunya mereka membaca dan mengamati dengan detail produk yang sedang digenggam. Kemasan botol susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! ini sudah pasti membuat mereka tertarik. Tak hanya soal permainan warna, aktivitas Chila dan Chilo dalam setiap varian rasa pun berbeda. Dan itu membuat mereka ingin tahu lebih banyak soal susu satu ini.

Pemenang Quiz Chil-Go!

Sebagai rasa terima kasih karena murid-murid TK Pancamurni Al Usman Kertosono ini sangat kooperatif dan bersemangat menyambut niat baik berbagi susu ini, saya menyediakan 3 (tiga) hadiah kecil bagi mereka yang beruntung. Hadiahnya apa? Mau tahu aja, apa mau tahu banget?! Hehe… Pastinya, hadiah tersebut sangat bermanfaat bagi yang beruntung karena bisa digunakan saat belajar. Meskipun nilainya tidak seberapa, tetapi rasa haru saya melihat senang dan bahagia mereka saat diberikan susu Morinaga Chil-Go! sungguh tak tergantikan. Rasanya ingin berbagi susu saja setiap hari agar mereka tumbuh dengan kecerdasan multi talenta yang menjadi syarat terciptanya generasi platinum, pemimpin dunia.

Terakhir, saya ingin berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Proyek Berbagi Susu dengan Morinaga Chil-Go! kali ini. Mohon maaf jika ada kekurangan dan kelalaian yang saya lakukan.

Untuk anak-anak TK Pancamurni Al Usman Kertosono, tetap semangat belajar dan bermain ya. Tunjukkan bahwa kalian memang generasi platinum yang akan membanggakan Indonesia di masa mendatang.

NB:

*) Senam Gemari adalah senam yang diiringi lagu agar murid-murid gemar makan ikan