Orangtua pasti merasa senang kalau melihat anaknya makan dengan lahap. Bahkan para orangtua tentu tak segan mempelajari banyak hal seputar kebutuhan nutrisi dan perkembangan buah hati. Supaya nantinya orangtua bisa memberikan asupan gizi dan fasilitas yang terbaik di masa emas pertumbuhan anak.

Begini Caranya Supaya Buah Hati Gemar Makan Daging

Agak gimana gitu jadinya kalau buah hati tidak menyukai daging melainkan lebih memilih frozen food yang citarasanya lebih menggugah selera. Tetapi, harusnya orangtua tak perlu resah. Karena beberapa cara ampuh berikut ini bisa dilakukan supaya si kecil jadi menyukai olahan daging :

Memilih Daging yang Empuk dan Minim Urat

Pengalaman mengonsumsi daging yang teksturnya keras karena banyak mengandung urat akan membuat si kecil jadi kapok. Demi menghindari hal ini, sebaiknya Bunda memilih daging berkualitas yang empuk dan tak banyak mengandung urat. Tekstur urat yang keras dan sulit empuk ketika dimasak memang membuat proses mengunyah jadi terasa sulit. Yang tak punya urat paling enak diolah.

Buat Daging Giling , Yuk!

Membuat daging giling sendiri di rumah tidak sulit kok, Bunda. Bisa belanja online murah di Matahari Mall bila Bunda membutuhkan alat penggiling daging. Toko online yang satu ini selalu siap memenuhi kebutuhan para Bunda/Ibu/Emak di Indonesia. Sehingga nantinya Bunda tidak perlu kesulitan menggiling daging dengan proses yang higienis dan tekstur akhir yang diinginkan. Daging giling mudah diolah menjadi aneka jenis masakan dan mudah bercampur dengan bumbu. Sehingga citarasa dagingnya pasti lebih lezat dan digemari si kecil. Biasanya kalau di daerah saya lebih senang diolah jadi bakso atau lapis.

Olahan Daging yang Praktis dan Sehat

Olahan daging tidak harus identik dengan sesuatu yang ribet dan butuh waktu memasak yang lama. Bunda bisa mengolah daging dengan cara membuat hidangan daging tumis, sup diberi potongan daging, atau shabu-shabu. Selain itu, hidangan teriyaki dan yakiniku yang kaya bumbu juga bisa menjadi alternatif menu yang istimewa.

Padukan dengan Makanan Kesukaan Si Kecil

Memadukan makanan kesukaan si kecil dengan daging bisa menjadi cara lain yang tak kalah ampuhnya. Misalnya jika si kecil menyukai jagung manis, tumisan daging dengan jagung manis atau sup jagung dengan tambahan daging bisa Bunda buat di rumah. Nantinya si kecil pasti penasaran ingin mencicipi karena ada makanan favoritnya dalam hidangan tersebut.

Nah, saya mau intip dulu isi kulkas di dapur rumah. Kira-kira ada bahan-bahan apa saja yaa yang cocok dipadukan dengan daging?!