Ber-Tahu Fantasi bersama Bakmi Mewah – Siapa yang punya anak doyan makan tetapi picky eater? Saya yakin itu adalah sebuah tantangan tersendiri bagi seorang ibu. Soalnya nafsu makan tinggi tetapi jenis makanan yang diinginkan hanyalah bahan makanan tertentu, terkadang membuat ibu harus memutar otak. Meskipun dengan bahan makanan yang sama dan diberikan sentuhan lain harus terlihat lebih menarik minat si kecil.

Itulah salah satu yang harus dijalani oleh saya bersama dengan si kecil bernama Salfa. Picky eater sejak memasuki masa MPASI ternyata berlanjut sampai sekarang dimana usianya menjelang 3 tahun. Bahan makanan yang sudah terlanjur enak dan familiar dengan lidahnya akan disantap dengan lahap. Begitupun sebaliknya, jika diberikan menu yang tidak disukai atau bahkan bahan makanan baru, perlu waktu untuk membuatnya beradaptasi, itupun tidak selalu berhasil.

ber-Tahu Fantasi bersama Bakmi Mewah

Beruntung mengenal Bakmi Mewah. Saya bisa menjadikannya sebagai sumber karbohidrat yang akan dilengkapi dengan bahan makanan lain kesukaan Salfa. Kebetulan beberapa hari lalu, saya mengajak Salfa untuk mengunjungi mbah uti-nya di kampung. Di sana bisa berkreasi karena dapur dan perangkatnya lumayan lengkap dibandingkan dengan rumah saya. Karena Salfa suka makan tahu dan wortel, maka saya mengajaknya untuk ber-Tahu Fantasi bersama Bakmi Mewah.

Mengapa Memilih Bakmi Mewah?

Kakak ipar saya bertanya mengapa memilih Bakmi Mewah sementara ada produk mie lain yang lebih murah dan isinya lebih banyak. Bahkan produk mie instan lainnya bertebaran di seluruh warung, tetapi Bakmi Mewah menjadi pilihan. Alasannya sederhana dan ini membangkitkan rasa penasaran kakak ipar saya tentunya.

Bakmi Mewah adalah produk bakmi siap saji pertama di Indonesia. Bakmi Mewah adalah produk bakmi siap saji pertama, pelopor dengan toping asli di Indonesia. Dilengkapi dengan daging ayam dan jamur asli sebagai topping yang tidak perlu dimasak lagi, membuat Bakmi Mewah semakin istimewa, karena apa yang dilihat di kemasan, sama dengan apa yang akan konsumen nikmati. (Sumber: emak2blogger.com)

Dengan keistimewaan tersebut saya akhirnya mencoba merasakan sendiri Bakmi Mewah. Teksturnya yang kenyal, licin, tipis, dan tidak mudah putus ini menambah keyakinan saya untuk memilihnya sebagai bahan baku yang nantinya dicampur tahu, wortel dan beberapa bahan tambahan lainnya.

Cara Membuat Tahu Fantasi bersama Bakmi Mewah

Bahan-Bahan Tahu Fantasi Bakmi Mewah

Siapkan Bahan-Bahan yang Diperlukan

Membuat Tahu Fantasi tidaklah sulit, sebagaimana prinsip menyajikan Bakmi Mewah yang singkat namun rasa tetap menggoda. Berikut bahan-bahan plus cara membuatnya. Bisa diadaptasi di rumah jika sedang bingung untuk menyajikan jajanan sehat untuk si kecil dan anggota keluarga lainnya.

Bahan-bahan:

  • Bakmi Mewah
  • Tahu
  • Wortel
  • Telur Ayam
  • Seledri
  • Garam
  • Gula
  • Minyak goreng

Cara Membuat:

  • Rebus mie dari Bakmi Mewah kemudian tiriskan
  • Haluskan tahu kemudian campur dengan wortel yang sudah dipotong kecil-kecil
  • Tambahkan seledri yang sudah diiris tipis
  • Masukkan mie yang sudah direbus
  • Tambahkan telur agar adonan saat dikukus tidak hancur
  • Tambahkan bumbu Bakmi Mewah
  • Tambahkan gula dan garam sesuai selera
Adonan Tahu Fantasi Sebelum Dikukus

Adonan Sebelum Dikukus

  • Adonan dibungkus plastik membentuk tabung silinder (bagusnya dibungkus dengan daun pisang, hanya saja pada saat membuat ini, saya tidak menemukan daun pisang di pasar)
  • Kukus selama 30 menit lalu dinginkan
Tampilan Tahu Fantasi Pasca Dikukus

Tampilan Tahu Fantasi Setelah Dikukus dan Siap Digoreng

  • Setelah dingin, adonan diiris-iris dengan ketebalan sesuai selera
Menggoreng Tahu Fantasi

Menggoreng

  • Panaskan wajan dengan minyak goreng
  • Balurkan adonan Tahu Fantasi dengan kocokan telur lalu goreng
  • Setelah agak kecoklatan, angkat dan tiriskan
  • Tahu Fantasi siap dihidangkan

Menghidangkan Tahu Fantasi agar si Kecil Tergoda

Jika penyajian biasanya dilakukan biasa saja, tidak ada salahnya menarik nafsu makan si kecil dengan penyajian yang unik. Hasil yang saya lakukan sehingga si kecil bisa makan meskipun tanpa memakai bahan makanan dari nasi, tidak akan memberikan kekhawatiran.

Tahu Fantasi dengan campuran Bakmi Mewah (sumber karbohidrat) ditambah tahu + telur (sumber protein nabati) dan wortel (sumber vitamin dan mineral) sudah bisa melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil.

Tahu Fantasi yang Gurih dan Sehat

Tahu Fantasi yang Gurih dan Sehat

Sarapan Bakmi Mewah untuk Ayah

Bakmi Mewah Buat Sarapan Ayah

Berbeda dengan si kecil, si Ayah ternyata tidak mau kalah juga. Bakmi Mewah mampu mengundang selera siapa saja rupanya. Dan si Ayah meminta dibuatkan Bakmi Mewah untuk sarapan. Sebagai ibu dengan anak yang aktif, permintaan seperti ini sungguh tidak merepotkan karena terus-terang si Ayah lebih senang mie disajikan secara simple dan cepat pastinya. Haha… ada yang penasaran plus lapar di pagi hari. Nah, Bakmi Mewah memang sangat memudahkan saya dalam hal ini. Cukup mengikuti langkah penyajian di balik kemasan, Bakmi Mewah siap disantap tanpa perlu menunggu lama. Hanya sekitar 2,5 menit saja, simsalabim… sarapan a la restoran siap disantap.

“Bunda, Bakmi Mewah enak ya. Ayam dan jamurnya benar-benar juicy di mulut. Seperti bukan mie instan lho. Besok Bunda bikinin Ayah lagi buat sarapan, boleh?” Ucap si Ayah yang makan Bakmi Mewah dan tidak mau berbagi karena saking enaknya, haha. 

Well… ini ceritaku ber-Tahu Fantasi bersama Bakmi Mewah plus sarapan a la restoran kali ini. Nah, kalau kalian bagaimana? Sudah coba Bakmi Mewah?

__________________________________________________________________________________________

NB:

Semua foto dalam postingan ini adalah dokumentasi pribadi penulis