Masih berada di Tahap Ulat-Ulat Bunda Cekatan Batch #1 dan semakin banyak ilmu yang bisa diperoleh. Mungkin saya yang sedikit membatasi diri karena fokus ke makanan utama. Tadinya mau merambah ke ilmu lain seperti menyiapkan camilan dan juga menata rumah, tetapi saya fokus kepada ilmu yang saya pikir lebih menuntut saya untuk kreatif.

Dari berkelana, saya masih terpaku di kelas Fotografi – Vidiografi yang kemudian berubah nama menjadi Keluarga CAMLICIOUS. Ya, sebegitu lezatnya berada di depan kamera dan juga di belakang kamera sehingga bisa menjadikan diri kecanduan untuk terus menikmati “camilan dan kudapan ilmu” yang tersaji dari anggota yang bergabung.

Hari ini pula menjadi jadwal tayangnya Go Live dari keluarga Camlicious ini yang diwakili oleh Bunda Ricca. Ternyata beliau memang sudah terkenal sebagai vlogger di kalangan Ibu Profesional. So, sungguh menarik menikmati live vidio yang disajikannya.

Materi yang disampaikan adalah bagaimana menjadi vlogger pemula dengan ponsel. Ya, ponsel memang barang yang selalu saja ada kemana pun kita berada. Bahkan ke toilet sekalipun. Nah, Bun Ricca mengajak kita untuk memulai nge-vlog dengan peralatan sederhana yaitu

  • Smartphone
  • Clip On Mic
  • Tripod
  • LED Selfie sebagai Lighting

Setelah itu barulah sebelumnya menuangkan konsep vidio yang akan diambil. Tidak perlu terlalu kompleks. Cukup mengembangkan The Beginning – Middle – Closing. Pastikan pencahayaan cukup sehingga gambar tetap menarik untuk ditonton.