Bermain di Halaman Kantor Wali Kota – Sore yang tidak begitu cerah. Mendung yang sejak siang masih menyapa. Sepertinya hujan pun enggan menampakkan titik airnya ke muka bumi, tepatnya di kota Surabaya. Bagi saya, ini waktu yang pas untuk berjalan-jalan bersama si kecil, Salfa.

Bermain di Halaman Kantor Wali Kota

Dengan modal semangat dan ingin “me time”, saya pun mengajak Salfa ke area Balai Kota Surabaya. Lho? Sore hari ke Balai Kota ngapain? Hehe… saya sendiri juga awalnya baru sekitar 2 tahun lalu mengetahui kalau halaman depan Balai Kota terdapat banyak sumber air yang memancar ke atas (baca: air mancur). Dan sumber air tersebut ternyata dijadikan media para warga untuk bermain air sekaligus mandi, hehe…

Eits, jangan salah kaprah dulu. Mandi di sini lebih terkhusus untuk usia anak-anak saja. Orang dewasa selaku para orang tua harus tetap mengawasi anak-anak mereka yang menjadikan air tersebut untuk bermain. Saya sendiri awalnya heran. Kok kantor Balai Kota menyediakan hal seperti ini. Dan saya melihat memang sudah seperti objek wisata air gratis, karena yang berdatangan tak hanya penduduk asli Surabaya. Contohnya saya, asli Maros (Makassar) yang hanya “menumpang” hidup di kota dengan ikon Pahlawan ini.

Pengunjung yang Bermain Air

Dok. Pribadi

Nah, kebetulan sekali Salfa juga sangat suka dengan air. Kalau melihat air mancur, ekspresinya akan berubah heboh sambil terus mengeluarkan kata-kata “air mancur” dengan gaya bahasa batita-nya. Berlari kecil mendekati air mancur tersebut menjadi pemandangan membahagiakan tersendiri bagi saya. Jangankan air mancur, saat mandi saja terkadang harus sabar membuatnya mengerti kalau sudah waktunya selesai dan segera memakai baju.

Jalan-jalan sore yang berkesan. Banyak tawa dan senyuman terlukis di wajah Salfa. Dan hati pun senang karena hal seperti inilah “me time” versi saya. Menikmati suasana taman di Kantor Balai Kota sudah menjadi pengusir penat yang ada di dalam diri. Sekaligus menjadi cara saya dalam mencari ide untuk kemudian menuliskan kembali di blog yang saya pelihara.

Kalau Salfa senang dengan air. Kalau kakak dan adik, suka apa?