Saya tidak pernah menyangka akan semenantang ini berada di perkuliahan Bunda Cekatan Batch #1. Pekan ini harus bergerilya mencari keluarga baru yang punya makanan untuk saya habiskan supaya “kenyang”. Mudah? Ternyata tidak juga. Karena yang suka dengan makanan yang sama pun tidak banyak. Bersyukur sekali tidak terlalu ramai jadi informasi masih tetap mudah diikuti. Setidaknya tidak membuat saya emosi karena kata Bu Septi, harus bahagia selalu.

Nah, pencarian keluarga baru akhirnya saya berada di rumah Keluarga WeBS (Web, Blog dan SEO). Sebenarnya istilah keluarga ini tidak asing bagi saya karena sedang menjalaninya dan butuh selalu upgrade agar tetap on track. Untuk itu beruntung bertemu beberapa orang yang memang minatnya sama.

Saling memberikan insight tentang pengalaman menjalankan passion sebagai penulis di blog (baca: blogger) memang sangat dibutuhkan satu sama lain. Bahkan bisa jadi ada ilmu yang terlupa, bisa kemudian menjadi recall ingatan untuk menerapkannya kembali pada setiap tulisan.

Nah, di Keluarga WeBS sendiri, kami mendiskusikan tentang artikel yang sebaiknya dijadikan acuan untuk SEO alias Search Engine Optimization). Pastinya semua sudah paham apa itu maksud SEO, bukan?

Ya, usaha agar tulisan dengan konten terbaik kita bisa berada di halaman utama google (baca: page 1-5 minimal)

Berikut rangkumannya di dalam gambar pohon apel merah di bawah ini: