Bunda sebagai Agen Perubahan – Akhirnya sampai juga dalam pemahasan ini yaitu, Agen Perubahan. Hmm… kalau Bunda membaca beberapa artikel saya sebelumnya, maka artikel ini adalah salah satu artikel yang menyangkut semuanya dimana terdapat satu muara. Apalagi kalau bukan bertindak selaku agen perubahan, baik untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar.

Bunda sebagai AGEN PERUBAHAN

Nah, untuk menjadi agen perubahan ini tentunya sangat berhubungan dengan passion. Tentu sudah tahu semua apa itu passion, bukan? Ya, segala sesuatu jika dilakukan sesuai dengan passion pasti akan berjalan mulus dan hasilnya memuaskan. Persoalan ada masalah, itu tidak lain adalah kerikil yang memotivasi untuk tetap bangkit dan semangat melakukan apa yang menjadi passion tersebut.

Lalu apa passion saya? Sebagaimana yang sudah saya tuliskan dalam Bunda Produktif, sesuatu yang saya sukai dan bisa saya lakukan adalah menulis, blogging, traveling dan pekerjaan domestic lainnya. Kemudian apakah saya bisa menjadi agen perubahan dengan passion tersebut? Tentu bisa, bisa banget malah. Dan saya akan memberikan gambarannya dengan infografis di bawah ini:

Bunda sebagai Agen Perubahan

Menulis memang sudah saya tekuni sejak kecil. Hingga saat ini, menulis mampu membawa saya semakin banyak teman, wawasan dan pastinya bercermin. Apa yang saya tulis sebisa mungkin jujur dan memberikan manfaat bagi pembacanya. Baik itu pembaca dunia nyata maupun dunia maya melalui blogging.

Dengan membuat blueprint seperti di atas, maka saya sangat berharap bisa terealisasi. Tidak perlu langsung sempurna. Karena kesempurnaan hanyalah milik Allah, bukan? Setidaknya saya bisa menjalankan passion tanpa harus meninggalkan anak dan keluarga yang menjadi amanah utama dalam hidup ini. Sebab, apalah artinya sukses menjadi agen perubahan sementara amanah besar itu kemudian terkesampingkan bahkan jauh dari apa yang sudah dituntunkan olehNya.

Saya pun berdo’a padaNya agar senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalankannya dalam kehidupan ini. Karena tidaklah semua rencana manusia akan terjadi kecuali atas putusanNya.

Yuk, bergerak dari sekarang!