Edukasi Fitrah Seksualitas Day 2: Tantangan Edukasi Anak Berbeda Gender –  Kalau kelompok 1 membahas secara umum mengenai Pentingnya Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak, maka hari ini kami kelompok dua mengangkat persoalan yang selalu ada di tengah-tengah lingkungan kita. Bagaimana perlakuan kita selama ini dengan anak laki-laki dan anak perempuan? Apakah kita lebih bangga ketika mendapatkan anak laki-laki?

Jika ya, maka kita sedang terjerumus pada pola pengasuhan dimana fitrah seksualitas salah arah. Memiliki anak laki-laki atau perempuan itu sama saja. Tanggung jawabnya sama-sama besar. Kita tidak bisa kemudian membandingkan dan akhirnya ada yang terlupa. Untuk itu mungkin bisa melihat hasil diskusi kami selaku kelompok 2 dalam game level 11 Bunda Sayang batch #2 kali ini.

Dan inilah hasil rumusan Kelompok 2 mengenai tantangan edukasi anak berbeda gender:

Setelah membaca ini, apakah masih saja ada dari kita yang beranggapan kalau jenis kelamin dan gender itu sama? Jika masih ada, sepertinya kita butuh diskusi bersama untuk menyatukan persepsi. Karena kasihan juga anak-anak jika kita menerapkan sesuatu yang harusnya “ya” tetapi kita salah paham.