Edukasi Fitrah Seksualitas Day 7: Jauhkan Anak dari Perilaku Menyimpang (LGBT) – Hari ini ada presentasi dari kelompok 6 mengenai LGBT. Pati ibu-ibu sudah tahu kan ya apa itu LGBT? Semakin maju kehidupan saat ini, justru perilaku menyimpang satu ini semakin marak terjadi.

Menurut kelompok 6, munculnya perilaku menyimpang seperti LGBT ini dikarenakan ada tahapan perkembangan yang tidak optimal. Salah satunya adalah pendidikan fitrah seksualitas. Kemudian muncul pertanyaan bagaimana mencegah LGBT ini. Sejatinya semua dapat dicegah lagi-lagi dengan peran orang tua.

Orang tua silakan bersusah payah untuk membangun fitrah sesksualitas anak sejak dini namun kelak akan mendapatkan kebahagiaan sejati. Salah satu caranya adalah dengan menjaga fitrah yang sudah diberikan Allah dengan mencintai keluarga dengan sepenuh hati. Menjaganya dengan baik dan hati-hati, sebab beda anak akan beda karakter dalam memberikan pendidikan akan fitrah tersebut.

Quality Time 

Diantara semua upaya mengoptimalkan untuk mencegah anak terpapar LGBT, saya fokus ke Quality Time. Bagaimana sebuah keluarga terbangun yang di dalamnya tumbuh komunikasi produktif antar sesama anggota keluarga. Masing-masing anggota keluarga ada hak dan kewajiban yang sesuai dengan posisi dan perannya. Sebab menyamaratakannya pun tidaklah baik.

Lalu, sudah sebaik apa quality time kalian bersama keluarga?