Voila!

Akhirnya bisa menuliskan jurnal ini lagi setelah sekian lama terhenti karena kesibukan di dunia nyata. Bahkan saat ini sedang berusaha menyeimbangkan pikiran dan tenaga sebagai ibu calon dua orang anak dalam waktu dekat. Tentunya bukan hal mudah dan “Komunikasi Produktif” menjadi hal yang sangat penting untuk selalu dilakukan setiap waktu di sini.

Ditambah lagi amanah menjadi Fasilitator Bunda Sayang Batch #5 di kelas Surabaya 2 pun diberikan. Sungguh sebuah perjalanan hidup yang sulit untuk kemudian saya lewatkan tanpa bersyukur dan menjadikannya sebagai pelajaran bahwa Allah tidak akan pernah membiarkan saya sia-sia dengan kesempatan bersekolah tinggi beberapa waktu yang lalu. Tidak ada yang sejatinya percuma meski secara kasat mata, saya hanya menghabiskan waktu di rumah dengan aktivitas yang toh orang lain lihat sebagai sesuatu yang tidak perlu memerlukan pendidikan tinggi tersebut.

Oh, No! 

Buang jauh-jauh pikiran itu ya! Sebab semua yang terjadi di dunia ini sudah dengan atas izinNya juga. Maka bukan tanpa sepengetahuan Allah semuanya.

Nah, apa hubungannya dengan “Komunikasi Produktif”? Tentu ada. Tanpa skill ini, tidak mungkin kemudian saya bisa hadir lagi menuliskan jurnal Fasil ini sekarang.

Komunikasi Produktif yang mengharmoniskan keluarga saya sampai sekarang…