Family Project Day 4: Setiap Pekan Ikut Car Free Day – Banyak yang mengira bahwa hari libur adalah hari leyeh-leyeh sedunia. Semua pekerjaan ditunda demi menikmati satu hari bebas. Namun, dalam kamus keluarga kami hari libur tetap hari seperti biasanya. Tetap harus bangun pagi, meskipun mungkin terkadang untuk lunch dan dinner perlu sesekali keluar rumah.

Nah, karena ini adalah hari Minggu, maka saya dan suami mencoba bersepakat untuk rutin mengajak si kecil ke Car Free Day (CFD). Sekadar berolahraga ringan sembari memperkenalkan Salfa suasana yang lebih crowded dari biasanya.

Nama Proyek: Setiap Pekan Ikut Car Free Day

Langkah Awal: Melatih Bangun Pagi Meski Hari Libur

Pelaksanaan: Minggu, 13 Agustus 2017

Lokasi: Car Free Day Taman Bungkul, Surabaya

Waktu: Jam 07.00-10.00 WIB

***

Aspek Komunikasi Produktif

Sebelumnya (malam hari) saya memberitahu bahwa Salfa harus tidur lebih awal karena akan bangun lebih pagi. Saya menyebutkan bahwa hari Minggu akan ke Taman Bungkul untuk ikut berolahraga. Di samping itu, kebetulan sekali juga, pekerjaan saya sebagai freelancer salah satunya adalah mempromosikan sebuah brand buah khusus. Nah, CFD menjadi lokasi promosi tersebut. Sekalian berolahraga, saya juga bisa sambil bekerja (hanya mengumpulkan foto untuk di-share ke media sosial setelah pulang).

Aspek Kemandirian

Salfa senang sehingga celana, baju dan sandal dipakai sendiri tanpa dibantu. Pun saat di lokasi, Salfa berjalan-jalan kecil juga tanpa selalu dipegangi.

Aspek Kecerdasan

Cepat beradaptasi dan lagi-lagi mengumpulkan semua objek yang dilihatnya di dalam kepala kemudian mempertanyakan satu per satu. Jadi, bayangkan saja rasa ingin tahunya yang besar mewarnai aktivitas CFD kami.

Aliran Rasa

Terkadang harus pandai mencari alasan agar Salfa tidak minta jajan ini itu. Lumayan untuk hari ini, Salfa hanya minta nonton topeng monyet.