Gaya Belajar Anak Day 02: Mengenal Huruf Hijaiyyah – Gaya belajar anak usia 3 tahun memang belum bisa difokuskan ke satu titik, apakah visual, auditori atau kinestetik. Namun, bukan berarti tidak memberikan stimulasi apa-apa dong ya… Justru ini menjadi kesempatan agar Bunda bisa mencatat setiap hasil stimulasi yang diberikan. Ketika sudah berjalan hingga 90 hari berturut-turut, maka sudah bisa terlihat akan fokus ke titik mana.

Nah, di tantangan Games Lelevl 4 ini, saya terus berusaha memberikan stimulasi untuk melihat gaya belajar si kecil. Untuk hari ini saya berikan lagi tantangan mengenal huruf Hijaiyyah yang sebenarnya menjadi family project kami. Berbagai cara kami upayakan agar Salfa bisa senang mengaji. Dan salah satu caranya adalah dengan memberikan video tentang huruf-huruf Hijaiyyah plus dengan nyanyian. Hasilnya, Salfa bisa mengucapkan sudah hampir seluruh huruf Hijaiyyah yang ada dengan menyanyikannya.

 

Jadi, untuk sementara kami berkesimpulan bahwa Salfa bisa nyaman belajar Hijaiyyah jika melihat video yang tentu sudah ada musik khusus yang mengiringi. Meskipun begitu, kami juga tidak berhenti bertanya ke teman-teman cara yang baik mengajarkan huruf Hijaiyyah ke Salfa tanpa video, karena tahu sendiri kalau video tentu harus menggunakan gadget.