Gaya Belajar Anak Day 14: Merapikan Mainan – Pernah mengalami nggak seperti saya dimana mainan anak ada 3 kardus besar banyaknya? Hmm.. jika mainan tersebut sekali waktu dibongkar semua, bisa dibayangkan apa yang terjadi di dalam rumah, apalagi jika hanya kontrakan kecil. Namun, sejak memberikan informasi kepada Salfa bahwa betapa hidup rapi itu baik dan indah, maka kejadian tersebut tidak lagi terulang.

Hari ini terlihat bagaimana Salfa lagi-lagi sudah mengaplikasikan bagaimana melakukan aktivitas dari proses belajar yang selama ini dilakukannya. Seperti halnya dengan merapikan mainan, Salfa jadi paham ketika akan berganti dari mainan satu ke mainan lain, dia harus merapikan mainan sebelumnya dulu. Karena kalau tidak, dia akan mendengar suara saya yang meminta tolong untuk merapikan mainan dulu.

Awalnya sih Salfa melempar mainan ke dalam kardus. Hal tersebut terjadi karena Salfa melihat cucu bu kontrakan melakukan hal yang sama. Pun saya pernah khilaf hingga akhirnya, Salfa dengan seketika mengikuti. Dan sekarang perlahan-lahan saya harus mengawasi ketika Salfa merapikan mainan. Khawatir ada mainan yang dilempar langsung ke kardus.