Gaya Belajar Anak Day10: Bikin-Bikin di Taman – Hari ini ada agenda bermain di taman. Tak sekadar bermain, di taman kita dikumpulkan oleh Mba Iput sebagai peserta yang ikut belajar #bikinbikinditaman. Kali ini yang dibuat adalah puzzle layers. Karena puzzle zaman bahuela sudah tidak memberi tantangan bagi si kecil, maka dibuatlah puzzle yang tidak membuat anak-anak bosan dan justru semakin tertarik plus terasah.

Membuat puzzle layers dengan tema metamorfosa kupu-kupu menjadi pilihan hari ini. Harusnya sih human body tetapi karena mengefisienkan waktu, maka metamorfosa kupu-kupu jadi pilihan.

Lalu apa yang dipelajari Salfa dari kegiatan ini, gaya belajarnya yang senang gambar, dongeng dan gerak kesana-kemari semakin terlihat walau lebih banyak meninggalkan spot pembuatan puzzle layer. Entah itu berjalan, lari atau duduk bermain play dought punya temannya. Namun, setidaknya Salfa sudah melihat bagaimana aktivitas orang-orang yang ada di taman tadi.

Setiba di rumah, Salfa lebih mengingat dongen si Carro yang diceritakan oleh salah satu panitia #bikinbikinditaman. Buah dan sayur memang lebih menarik karena mendengar celotehan pendongeng. Dan akhirnya di rumah, saya menceritakannya kembali.

Well… besok belajar apalagi ya?!