Alhamdulillah, waktu terus berjalan. Usia Salfa juga sudah semakin besar, 3 bulan. Ya, usia 3 bulan ini memang memberikan kebahagiaan tersendiri. Salfa menunjukkan banyak perkembangan baru. Mulai dari sudah pandai memilih jari yang akan diisap, sudah ada tanda akan tengkurap dengan seringnya badan dimiringkan ke kiri dan kanan, berat badan yang juga naik melebihi batas minimal (tetapi masih sangat normal), panjangnya juga ikut bertambah dan yang paling lucu adalah sudah bisa mencari sumber suara jika namanya dipanggil atau ada bunyi-bunyian yang sengaja diperdengarkan 😀

Pertumbuhan fisiknya yang lebih detail adalah sebagai berikut:

  • Berat Badan : 6,1 kg
  • Panjang : 63 cm
  • Lingkar Kepala: 45 cm

Lagi-lagi Mommychi memberikan informasi bahwa pertumbuhannya berada pada batas normal, sehat dan baik.

***

Dear, Salfa

Anakku sayang…

Sekarang usiamu sudah 3 bulan. Usia yang sudah seharusnya semakin banyak yang bisa kamu tunjukkan pada Ayah dan Bunda. Bunda sangat bahagia karena Salfa sampai saat ini tidak kekurangan sesuatu apapun. ASI juga masih menjadi hal pokok untuk Salfa. Bunda berjuang terus agar Salfa bisa lulus ASI sampai S-3 (2 tahun).

Salfa…

Di luar sana makin banyak masalah yang terjadi pada anak-anak. Bunda terkadang cemas karena Salfa kelak juga akan semakin besar. Bunda sangat memohon pada yang kuasa agar Salfa terus dijaga lahir batin. Maafkan jika Bunda masih belum sepenuhnya menjadi Ibu yang baik buat Salfa.

Salfa…

Ini baju dan celana Salfa sudah banyak yang tidak muat. Padahal ada beberapa yang baru satu atau dua kali Salfa pakai. Hmmm… Bunda simpan saja yah buat diberikan pada yang lebih membutuhkan. Atau mungkin nanti ada saudara-saudara Salfa (anak dari saudara Bunda atau Ayah) yang membutuhkan, tentu sangat boleh, bukan? 😀Happy 3rd Month, My Baby Salfa

Salfa…

Bunda bahagia sekali saat bisa melihat Salfa miring ke kanan dan kiri. Berusaha mengangkat bokong adalah hal yang sepertinya sulit bagi Salfa. Tetapi Salfa tidak boleh menyerah. Salfa harus kuat yah. Bulan depan (4 bulan) nanti Salfa sudah harus bisa tengkurap sendiri tanpa dibantu Ayah dan Bunda lagi. Salfa harus bisa!

Salfa…

Nikmati hari-harimu di usia 3 bulan ini. Jangan rewel lagi dan tetap jadi anak manis Bunda *kiss*

*Bunda*