Indonesia Yakin #PakaiPampers Sambangi Surabaya – Jika memasuki waktu weekend, saya selalu minta tolong pada suami agar bisa melakukan apa yang saya suka (baca: me time). Permintaan yang saya ajukan pun nggak sampai membuat suami pusing apalagi pingsan. Salah satunya adalah menghadiri event yang ada hubungannya dengan blogging, buzzer dan hal serupa lainnya.

“Lho, me time kok malah disambi kerja?” Kalimat yang terlontar dari salah seorang teman blogger saya di whatsapp.

Yap, this is me. Terkadang apa yang saya rasa nyaman, belum tentu begitu juga yang dirasakan oleh orang lain. Jangankan orang lain, suami saya saja kadang heran dengan istrinya. Me time ke mall itu sudah biasa. Me time  ke mall lalu bertemu dengan selebritis plus bisa menambah relasi, why not? Karena kita tidak pernah tahu apa yang terjadi kedepannya dan kesempatan seperti apa yang bisa terjadi di depan mata, bukan?

Indonesia Yakin #PakaiPampers Sambangi Surabaya

Nah, Sabtu tanggal 22 Mei 2016 kemarin, saya dan tentunya si Salfa begitu bersemangat menghadiri undangan event mewakili Komunitas Emak2 Blogger a.k.a KEB chapter Surabaya. Event yang menghadirkan sebuah brand diapers ternama di dunia, Pampers, mengadakan Meet & Greet dengan menghadirkan Brand Ambassador Pampers, yaitu Gisella Anastasia, Gempi (putrid Gisella) dan Artika Sari Devi. Senang? Tentu iya. Histeris? Ah, nggak juga. Soalnya ini bukan pertama kali melihat dan berdekatan dengan selebritis secara langsung. Hanya saja yang membuat saya semakin bahagia adalah keramahan mereka.

Lanjut…

Di acara #PakaiPampers hadir juga Dr. Mira Irmawati, Sp. A(K) selaku Dokter Spesialis Tumbung Kembang Anak, memaparkan materi soal Pola Tidur Anak. Beliau mengatakan bahwa tumbuh kembang merupakan proses yang sangat kompleks untuk diamati dan berlangsung sangat cepat. Aktivitas tidur pada bayi bukan hanya menghilangkan rasa capek atau lelah, tetapi juga mempengaruhi tumbuh kembangnya. Oleh sebab itu, bayi harus mendapatkan kenyamanan fisik selama tidur yang dipengaruhi oleh factor lingkungan. Dengan mendapatkan popok yang tepat, seperti popok harus kering sepanjang malam agar kulit terasa nyaman, tidak gatal atau perih, maka akan berpengaruh pada kenyamanan tidur bayi. Kenyamanan pada saat tidur akan membuat siklus tidur REM dan non-REM berlangsung bergantian secara alamiah. Sehingga, pertumbuhan fisik, emosi dan kognitif bayi akan berkembang optimal.

Dr. Mira Irmawati, Sp. A(K)

Dr. Mira Irmawati, Sp. A(K)

Apa itu Tidur REM dan Non-REM?

Tidur REM adalah tidur yang memiliki fungsi restoratif* yang berkaitan dengan sistem yang mengatur fokus perhatian, kemampuan untuk mempertahankan suasana hati yang optimistik, rasa percaya diri, kemampuan untuk beradaptasi secara emosional terhadap lingkungan fisik dan sosial.  

Sedangkan Tidur Non-REM adalah tidur yang memiliki fungsi restoratif yang terkait dengan pemeliharaan sistem imun dan pertumbuhan fisik.

*Fungsi restoratif itu sendiri adalah pemulihan tenaga yang hilang, menghilangkan kelelahan dan meningkatkan efisiensi belajar.

Setelah pemaparan materi dari Dokter Mira, barulah MC (Mbak Lany) menampilkan Duo Ambassadors Pampers dan Communication Manager P&G Indonesia tampil ke depan untuk berbincang lebih banyak lagi soal Pampers dan gerakan Indonesia Yakin #PakaiPampers yang dibawa sampai ke Surabaya.

Mbak Febrina Herlambang (@EndiFebrina) menjelaskan bagaimana Pampers sebagai pelopor popok No.1 di dunia dan menjadi top of minds para ibu. Betapa tidak, sejak tahun 1956 Vic Mills menemukan Pampers sebagai popok sekali pakai. Kemudian berkembang dari tahun ke tahun hingga sekarang, Pampers makin mengalami banyak inovasi. Hal ini disesuaikan dengan kondisi bayi tentunya. Jika tadinya Pampers masih menggunakan metode perekat samping kiri-kanan, sekarang popok dengan penjualan terbaik di dunia ini sudah dalam bentuk baby dry pants alias bentuk celana yang tetap kering digunakan si kecil hingga 12 jam lamanya.

Dan inovasi terbaru yang ditunjukkan kepada media di Atrium Supermal Pakuwon Indah Lantai LG Surabaya tersebut adalah demo penggunaan Pampers yang dibagi 2 Sesi, yaitu:

Mewakili KEB Demo Pampers

Mewakili Emak KEB Demo Pampers

  • Sesi I; demo bagaimana Pampers benar-benar kering meskipun sudah dipakai selama 12 jam dengan durasi pipis si Kecil hingga 6x di malam hari.
  • Sesi II; demo bagaimana Pampers benar-benar anti iritasi dimana terjadi sirkulasi udara yang baik, serta uap panas saat si Kecil memakai popok itu dikeluarkan dengan baik.

Dari demo tersebut sukses membuat saya semakin yakin #PakaiPampers untuk Salfa. Keceriaannya bermain dan mengeksplor apapun yang ada di lokasi pada saat itu, tidak lain dan tidak bukan karena Salfa #PakaiPampers.

Gisella, Gempi dan Artika

Gisella selaku Brand Ambassador pun mengatakan bahwa anaknya Gempita sudah mulai #PakaiPampers sejak lahir dan membuktikan sendiri nyenyaknya tidur si Gempi. Hal ini karena inovasi dan teknologi Pampers Dry Pants yang bisa mengunci basah 99.9% untuk menjaga kulit tetap kering sepanjang malam. Dan sebagai selebritis yang berasal dari kota Surabaya, sangat merekomendasikan ibu-ibu Surabaya agar #PakaiPampers

Senada dengan Artika Sari Devi yang juga sebagai Brand Ambassador bahwa beliau sangat teliti dalam hal pemilihan popok. Zoe, anaknya yakin #PakaiPampers karena bisa tidur nyenyak sepanjang malam dan bangun dalam keadaan ceria. Apalagi sekarang Pampers punya kemasan satuan hemat. Jadi ibu-ibu akan merasakan praktis saat bepergian.

Apresiasi Pampers pada HUT Surabaya ke-723

Hal yang menggembirakan lainnya adalah apresiasi Pampers pada ulang tahun Surabaya yang ke-723. Pampers kemudian berkontribusi dengan membagikan 723 popok Pampers pada tiap Puskemas (sekitar 63 Puskesmas) yang tersebar di Surabaya. Pampers melakukan hal tersebut sebagai komitmen untuk membantu dan mendukung perkembangan kesehatan dan kebahagiaan bayi di Surabaya. That’s wonderful…

Apresiasi Pampers untuk Ulang Tahun Surabaya. Kereeenn! #PakaiPampers #PrintagramPampers

Foto kiriman Rahmah (@ammachemist) pada

Oiya, di event #PakaiPampers kemarin tidak hanya ada talkshow saja. Di arena #PakaiPampers di-setting sedemikian rupa menjadi playground dimana aneka permainan dihadirkan untuk anak-anak. Yap, saya bisa menyimak talkshow sementara Salfa bermain dengan riang dan tetap merasa nyaman karena #PakaiPampers

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa mengajak si Kecil naik Pampers train, bergaya di photo booth yang disediakan, dan membeli Pampers pada booth yang ada. Setiap foto yang diunggah ke akun Instagram, bisa mendapatkan hadiah langsung berupa bips, free sample kemasan satuan hemat Pampers Baby Dry Pants. Dan menariknya, ada Pampers Heritage Wall yang memberikan informasi perjalanan Pampers sehingga menjadi merk popok dengan penjualan No.1 di dunia.

Mau lihat antusias Salfa di event Indonesia Yakin #PakaiPampers ? Berikut beberapa foto yang sempat saya abadikan:

Sulawesi Yakin #PakaiPampers #PrintagramPampers

Foto kiriman Rahmah (@ammachemist) pada

Salfa Yakin #PakaiPampers nih, kalau teman-teman Salfa bagaimana? ^_^