#IYABOLEH untuk Salfa Bereksplorasi di DANCOW Explore Your World – Surabaya di akhir pekan lalu sedang ditantang oleh pihak DANCOW, khususnya para orang tua yang memiliki anak usia 1 hingga 8 tahun. Dan saya pun termasuk dari salah satu pasangan orang tua yang terpanggil untuk menjawab tantangan tersebut.

#IYABOLEH untuk Salfa Bereksplorasi di Dancow Explore Your World

1 April 2017 yang berlokasi di Atrium Royal Plaza Surabaya, saya mengajak si kecil bersama ayahnya untuk larut dalam event DANCOW. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, event DANCOW kali ini mengutamakan 4 arena bermain sebagai sarana bereksplorasi dengan mengusung tema Kidstropolis Citizen. DANCOW pun kali ini sekaligus mengkampanyekan inovasi terbaru yaitu Nestle DANCOW Advanced Excelnutri+ yang bisa menjadi partner orang tua dalam hal nutrisi si kecil.

4 Arena DANCOW Explore Your World

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya bahwa DANCOW membuat 4 (empat) area bermain utama, yaitu:

  • Art Center; dimana dalam area ini terdapat aktivitas hand painting dan
  • Central Park; terdapat teknologi augmented reality
  • Smart City; arena si kecil membangun kota DANCOW dengan menggunakan Lego
  • Play Park; dimana terdapat aktivitas wall climbing dan monkey bar untuk petualangan si kecil

Pembentukan 4 (empat) area tersebut tidak lain adalah agar si kecil berskplorasi dimana secara keseluruhan aktivtas tujuannya tidak lain untuk mengasah mulai dari kemampuan berbahasa, memperhatikan, mengingat, menyelesaikan masalah sampai pada mengasah motoric si kecil.

Dan Salfa sangat senang ketika sudah berada di arena DANCOW Explore Your World tersebut. Memang sih sejak dari rumah sudah saya ceritakan terlebih dahulu mengenai tujuan kami keluar rumah. Bahkan saya sempat memperlihatkan foto event DANCOW tahun lalu. Tujuannya agar si kecil Salfa semakin tertarik dan pastinya memicu kondisinya untuk siap berada di area tersebut. Terdengar terlalu berlebihan? Hmm… tergantung sih cara orang menilai. Pastinya si kecil Salfa membutuhkan pemantik agar bisa siap menghadapi medan apapun.

Wajah Nggak Sabar Mau Bermain

Di antara 4 area utama yang ada di DANCOW Explore Your World ini, Salfa lebih suka berlama-lama di Play Park dan Central Park. Sayangnya pada bagian Art Center, Salfa hanya bisa mengamati dari luar saja karena benar-benar penuh orang tua dan anak yang antri. Bahkan sampai sore menunggu, ternyata Salfa pun mulai tampak keletihan. Sehingga kami mengajaknya istirahat dengan keluar dari arena DANCOW.

Play Park merangsang tubuh si kecil untuk terus bergerak karena diberi stimulasi kecerdasan motorik. Melatih kesabarannya juga untuk bergantian dalam menapaki rintangan yang sudah disediakan oleh panitia DANCOW.

“Ayah, Fafa mau mandi bola.” Pinta si kecil pada ayahnya saat berada di depan arena ini. Spontan si Ayah menjawab: #IYABOLEH.

Sedangkan di Central Park, Salfa senang karena bisa melihat hewan, apalagi memang sangat suka dengan dunia hewan. Tak ada rasa takut apapun terhadap hewan apa saja. Nah, di area ini si kecil diberi stimulasi untuk kecerdasan motorik, berbahasa dan juga melatih memori. Hanya saja, jas hujan yang digunakan pada arena ini tidak digunakan Salfa karena sangat kebesaran. Maklum, Salfa agak mini postur tubuhnya di usia 2 tahun 8 bulan, hehe.

Bereksplorasi bersama Kelinci

Bereksplorasi bersama Kelinci

Bagaimana dengan Smart City, si kecil Salfa pun senang bermain di sini. Hanya saja karena lagi-lagi antrian sudah sangat banyak, Salfa pun tidak bisa terlalu lama. Harus punya kesadaran bahwa sebahagianya dia bermain, tetap ada waktu yang membatasinya. Lumayan lah untuk usianya bisa menyusun bangunan sederhana dan sempat ada adegan teriak: “Bundaaa, ora isoo pasangnya.” Kalau ingat adegan ini, saya kembali tertawa sendiri.

Main Lego

Duh, seriusnya sampai kakinya gitu amat, Nak!

Nah, setelah asyik bermain dan berskplorasi di seluruh arena DANCOW Explore Your World, rasanya tidak sah saja kalau tidak mampir ke photo booth. Ya, setiap tahun akan selalu ada momen yang kami kenang bersama DANCOW. Tak hanya sebatas keseruan semata, tetapi keceriaan si kecil bereksplorasi dengan ijin #IYABOLEH membuat tumbuh kembang si kecil bisa optimal.

Apalagi DANCOW sudah menghadirkan produk susu pertumbuhan dengan Advanced Excelnutri+, tentunya sangat dibutuhkan oleh si kecil agar #DANCOWLindungi saat bereskplorasi.

Kami, Bunda dan Ayah si kecil Salfa, berharap tahun depan DANCOW hadir dengan inovasi yang makin bagus lagi dalam rangka menjadi partner proses tumbuh kembang si kecil dalam hal pemenuhan nutrisi. Sampai jumpa lagi dalam cerita jalan-jalan Salfa ya.

Aku dan Kau, Suka DANCOW

INFO:

Teman-teman Salfa yang ada di luar Surabaya, bisa catat tanggal DANCOW Explore Your World ya. Siapa tahu mampir di kota teman-teman.

  • JAKARTA : 29-30 April 2017
  • SEMARANG: 5-6 Agustus 2017
  • SOLO: 9-10 September 2017
  • MAKASSAR: 7-8 Oktober 2017