Dalam kondisi ngidam memang membuat hati dan pikiran jadi galau. Yah, galau karena ingin makan ini dan itu tetapi tidak semua bisa ditemukan. Dan saat ini paling ingin makan ikan kering sunu dari Makassar. Dan terucaplah keinginan itu hingga sampai diketahui oleh Mbak Rika, yang saat itu masih bekerja di IBN (IDBlogNetwork). *just info, karena IBN-lah salah satu jalan saya bisa mendapatkan pendapatan dari blog :D*

Singkat cerita, mbak Rika dan ibunya kemudian dengan senang hati mengabulkan keinginan saya untuk makan ikan kering sunu. Saya jadi tidak enak sebenarnya karena pasti sangat merepotkan. Jarak Jakarta-Surabaya memang dekat dengan pesawat tetapi tetap harus menggunakan jasa pos untuk mengirimkan ikan kering sunu tersebut.

Karena Ngidam, Dapat Kiriman Ikan Kering Sunu dari Mbak Rika

Sumber: www.21food.com

Saya pun sangat bahagia menunggu kedatangan ikan kering sunu dari Jakarta. Maklum, berharap dikirimkan dari Makassar langsung oleh famili rasanya tidak mungkin. Jaraknya terlalu jauh dan akan membutuhkan waktu lama dalam proses pengiriman. Bisa jadi ikan keringnya sampai di Surabaya sudah tidak layak makan alias basi.

Menunggu waktu sekitar sehari, ikan kering sunu akhirnya tiba juga. Daging ikan kering sunu goreng yang tebal membuat selera makan makin tinggi. Ikan kering sunu awalnya saya jadikan cemilan 😀 karena sudah tak tahan ingin merasakan kenikmatannya. Sambil mengelus-elus perut dan berkata pada dedek bayi: “Selamat Makan Ikan Kering Sunu, Nak. Semoga gizinya bisa kamu rasakan juga”

Tak lupa saya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian mbak Rika dan keluarga dengan kehamilan saya ini. Entah sudah berapa banyak nasehat dalam segala hal yang saya dapatkan dari mbak Rika (*berasa punya kakak/mbak kandung ^_^). Semoga mbak Rika dan keluarga sehat dan banyak reezeki terus…

NB:

Ikan kering sunu memiliki kandungan gizi yang banyak. Diantaranya 160 kalori, 30 gram protein, karbohidrat 3,5 gram, lemak 1,5 gram, kalsium 300 mg, fosfor 300 mg, dan zat besi 5 mg. Jadi sangat bermanfaat bagi ibu hamil asalkan dengan porsi yang baik dan benar.

*gambar asli ikan kering sunu yang dikirim oleh mbak Rika hilang di ponsel karena habis restart :'(