Keluarga Multimedia Day 01: Ojesy, Ojek Syar’i Indonesia yang Dibutuhkan Perempuan – Alhamdulillah akhirnya bisa masuk lagi materi perkuliahan Bunda Sayang. Level 12 atau level terakhir ini ternyata tantangannya luar biasa. Sebab, setiap peserta dituntut untuk me-review satu aplikasi setiap hari dalam rangka mewujudkan Keluarga Multimedia, sebagaimana yang sudah saya tuliskan pada artikel sebelumnya di SINI.

Lalu, apakah saya sudah siap untuk melakukan tantangan tersebut? Hmm… boleh dibilang sih 100% saya belum sepenuhnya siap karena kondisi ponsel yang sepertinya sudah terlalu penuh dengan aplikasi. Ya, pekerjaan saya sebagai influencer dan juga fasilitator membuat memori ponsel sedikit meminta bebannya dikurangi. Untuk itu perlu memilah aplikasi mana yang harus dihapus dan di-install.

Bagaimana dengan aplikasi yang akan saya review hari ini? Hmm… apa ya? Hehe…

Ijinkan saya untuk me-review aplikasi Ojesy. Sebuah aplikasi ojek yang selama lebih kurang dua tahun ini saya mengenalnya.

Apa itu Ojesy?

Ojesy sendiri merupakan ojek online syar’i dimana semua driver yang dipekerjakan adalah perempuan muslimah. Didirikan oleh seorang perempuan bernama Evilita, yang sekarang sedang berada di luar negeri untuk menimba ilmu.

Jam Operasional

Ojesy ini adalah layanan aplikasi ojek pertama yang khusus dihadirkan untuk wanita Indonesia. Adapun jam operasional layanan Ojesy ini sendiri dibagi menjadi dua yaitu:

  • Sahabat Pengendara: dibuka mulai pukul 06.00 – 19.00 WIB (jadi, driver Ojesy hanya bisa menerima penumpang hingga jam 7 malam. Lewat dari itu tidak bisa.)
  • Customer Service: dimulai pukul 05.00 WIB – 21.00 WIB (lebih malam dari driver karena status CS ini bisa menerima orderan yang bisa jadi ada yang booking untuk keesokan harinya)

Biaya Ojesy

Hmm… jujur saja tarif yang diberikan sedikit lebih di atas dibandingkan ojek online yang sudah beredar dengan sejumlah nama belakangan ini. Namun kenyamanan dan pastinya sebagai muslimah yang mendahulukan syar’i atau tidak keluar rumah dengan kendaraan umum, biaya yang sedikit lebih mahal tersebut, bukan jadi soal.

Ada juga kok diskon dan paket promo lainnya. Pastinya biayanya worth it dengan kenyamanan, ketenangan dan pastinya tidak membuat suami di rumah was-was.

Pengalaman Menggunakan Ojesy

Sebagai perempuan, istri dan ibu, melakukan perjalanan keluar rumah dengan jarak dekat biasanya tidak perlu menggunakan mobil. Selain menghindari padatnya volume kendaraan di jalan, juga lebih efisien waktu dan biaya. Dan saya lebih sering booking langsung via driver-nya tanpa aplikasi ketika akan melakukan perjalanan yang tiba-tiba atau membutuhkan driver­-nya stand by untuk urusan saya pada saat itu.

Sejauh ini merasa aman, nyaman dan pastinya nambah kenalan karena driver senantiasa mengakrabkan diri dengan penumpang sebagai wujud pelayanan yang baik. Saya pun senang sehingga sudah dikenal beberapa driver yang sudah bolak-balik mengantarkan saya kesana-kemari untuk mengurusi pekerjaan saya sebagai influencer.

Perkembangan Ojesy

Saat ini sudah ada 10 ribu yang mengunduh aplikasi ini karena memang dibutuhkan. Meskipun dari review aplikasinya sendiri banyak yang mengatakan mahal. Namun, sekali lagi worth it. Kalaupun ingin diskon atau potongan harga, ditunggu saja selalu update informasinya.

Download Ojesy

Nah, bagi yang ingin mencoba, bisa langsung download aplikasinya di Google Play http://bit.ly/OjesyIndonesia dan pastikan versi Android yang ada dalam ponsel minimal 3.0 ke atas.

***

Semoga bermanfaat informasi Ojek Syar’i ini ya. Jika memiliki pengalaman menggunakan layanan sejenis, bisa info via kolom komentar.