Keluarga Multimedia Day 11: Mengatur Ukuran Foto dan Gambar dengan Resizer – Memasukkan foto atau gambar di media sosial atau dunia maya akan perlu diminimalkan soal size. Karena tidak semua orang memiliki kapasitas yang sama dalam mengunduh sebuah gambar. Begitu juga dengan video. Saat ini sudah banyak aplikasi resizer yang memudahkan kita dalam meng-upload foto agar tetap bisa dinikmati oleh seluruh kalangan. Hingga kemudian saya bertemu dengan masalah tidak bisa mengunduh pada sebuah media maya yang membutuhkan verifikasi data diri saya.

Aplikasi Photo and Picture Resizer

Karena waktu mepet, saya pun mengandalkan ponsel untuk mencari aplikasi resizer. Maka bertemulah saya dengan Photo dan Picture Resizer seperti yang tampak di bawah ini:

Hanya saja, saya sedikit terganggu dengan banyak iklan yang muncul di bagian atas atau bawah saat menggunakan. Yaa maklumlah jika aplikasi gratisan akan seperti ini.

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Photo and Picture Resizer

Tadinya menggunakan aplikasi ini tanpa disengaja. Karena ingin melakukan verifikasi aku untuk membeli aset digital, maka saya harus melakukan foto. Nah, ternyata size foto yang diminta hanya maksimal 3 MB sementara hasil foto saya di atas 5 MB. Karena sudah mepet dari deadline maka saya pun segera mencari dan menemukan aplikasi di atas. Beruntung karena free meskipun banyak sekali iklan yang lewat. Hmm… murah njaluk selamet yo piyee.. hehe.

Dengan membuka aplikasi ini saya pun tidak harus bingung. Cepat prosesnya dan tanpa perlu menunggu waktu lama. Kalau mau tanpa iklan pun bisa dengan membeli akun premiumnya. Jadi, selamat mencoba saja untuk memberikan kemudahan. Apalagi jika akan dimasukkan ke blog, biasanya akan sangat mengganggu loading ketika gambar dengan size besar.