Keluarga Multimedia Day 13: Photoscape untuk Kolase Momen Keluarga – Punya keluarga kecil memang idaman semua orang. Apalagi kalau si kecil sedang usia tumbuh-kembang. Sedang lucu-lucunya kata orang. Momen seperti itu bisa menjadi kenangan manis dan sayang jika tidak diabadikan.

Namun, terkadang sangat sulit menjadikan foto-foto tersebut terpajang di dinding rumah. Kalau ada puluhan foto, masa iya sih rumah akhirnya penuh dengan pigura? Hehe. Untunglah saat ini ada yang namanya foto kolase. Dulunya kolase foto ini hanya bisa dibuat di photo studio. Sekarang ini sudah tidak seperti itu. Kita sendiri bisa membuatnya bahkan mengedit menjadi lebih cantik dan sesuai keinginan dengan aplikasi atau software. 

Software Photoscape 

Software Photoscape hadir menjawab kebutuhan tersebut. Dengan fitur yang banyak dan sangat mudah dioperasikan membuat user bisa lebih memanjakan foto-fotonya diedit menggunakan software ini. Ya, saya menyebutnya software karena memang saat ini ter-install di leppy. Untuk ponsel sendiri, kolase foto tidak saya sarankan karena akan membuat kinerja ponsel bisa menurun. Makanya saya kebanyakan memindahkan foto di leppy. 

Ukuran atau size dari Photoscape ini sendiri sekitar 20MB dengan Supported Operating Systems-nya Windows XP, Windows Vista, Windows 8, Windows 7, Windows 10. Jadi pengguna Windows cocok sekali menggunakan software ini. Tinggal install, dipakai.

Pengalaman Menggunakan Software 

Menggunakannya mudah. Banyak pilihan. Pastinya saya sendiri senang karena tidak perlu bolak-balik tanya ke suami jika mengalami kendala. Anak saya pun senang setiap momennya didokumentasikan dan disimpan bahkan dicetak untuk kelak dipajang di rumah sendiri. Dan masuk ke hari ke-13 level 12 Bunda Sayang tak terasa sebentar lagi akan masuk ke jenjang yang lebih tinggi.