Ketika Nursing Room Selalu Dicari – Sejak menjadi seorang mommy dari bayi perempuan 17 bulan yang lalu, selalu mempertimbangkan sarana Nursing room ketika akan bepergian ke tempat umum. Karena tempat umum yang didatangi tidak jauh-jauh dari mall, maka saya harus memastikan berada di mall yang menyediakan nursing room.

Ketika Nursing Room Selalu Dicari

Soalnya membawa bayi yang masih butuh ASI dan mengganti diapers perlu ruang khusus. Sangat tidak sopan jika harus menepi di depan salah satu outlet yang berjejeran di mall, hanya untuk mengganti popok si kecil yang basah dan sudah waktunya ganti. Apalagi jika harus duduk di tempat duduk yang biasanya disediakan oleh pihak mall untuk berisitirahat sejenak sebelum melanjutkan shopping lagi, hanya untuk memberi ASI. Menyusui di tempat yang seperti itu sungguh sangat tidak nyaman bagi saya dan tentu bagi semua mommy. Oleh karenanya, mall yang baik menurut saya salah satunya harus punya nursing room.

Nah, bicara soal nursing room, ada dua mall di Surabaya yang pernah saya kunjungi dan masing-masing memiliki ruang tersebut.

Surabaya Town Square (Sutos)

Memang mall ini tidak seramai mall besar lainnya yang ada di Surabaya. Hanya ada tiga lantai dengan luas yang tidak seberapa. Dan untuk nursing room di Sutos ini berada di lantai pertama dan terletak di sebelah kiri. Berada berdekatan dengan ruang toilet. Yang saya suka, ruangannya luas dan bersih. Meskipun desain ruangan untuk sentuhan bayi masih kurang. Karena ruangannya yang lumayan luas, maka bisa masuk lebih dari satu mommy yang memerlukan nursing room tersebut.

Nursing Room Interior Dalam Sutos

Salfa Duduk di Nursing Room Sutos

Salfa yang sedang “berkenalan” dengan ruang baru ^_^

Anak saya Salfa pun senang dan lebih excited ketika melihat gambar-gambar binatang di dinding. Biasanya saya ke Sutos Mall ini hanya sekadar untuk menikmati suasana jalan-jalan mall dan lebih tepatnya nonton film terbaru di bioskop, jika kebetulan sedang berkunjung ke Surabaya.

Grand City Mall Surabaya

Karena di Grand City sedang ada Doraemon Expo, saya pun mengajak si kecil untuk melihat-lihat 100 Gadget Rahasia si Doraemon. Lumayan lama berjalan-jalan di dalam ruangan yang menunjukkan ratusan patung Doraemon, Nobita dan kawan-kawannya. Beruntungnya, di Grand City Mall Surabaya ini menyediakan nursing room di setiap lantai. Ketika keluar dari arena expo, si kecil langsung saya bawa ke ruangan tersebut untuk diberi ASI.

Nursing Room Grand City

Eye Catching ^_^

Hanya saja, memerlukan sedikit kesabaran saat akan menggunakannya. Ruangan nursing room­-nya didesain khusus untuk satu mommy saja. Perlu kesabaran antri.

Soal desain interior nursing room lebih menarik dibandingkan mall yang saya bahas sebelumnya. Cussons Baby menjadi sponsor desain ruangan mommy dan bayinya ini.  Lebih berwarna-warni dan juga terjaga kebersihannya. Sayangnya si kecil sudah tertidur dalam gendongan saat saya beraksi mengambil gambar nursing room-nya. Sepertinya terlalu letih seharian berjalan-jalan di mall, hehe…

Oiya, ngomong-ngomong soal Cussons Baby, para mommies sudah tahu kan kalau ada ajang Cussons Bintang Kecil 4 #CBK4? Nah, Cussons Bintang Kecil 4 ini akan sudah berlangsung sejak 10 Oktober 2015 lalu dan berakhir pada tanggal 10 Januari 2015 mendatang. Berita baiknya, setiap keikutsertaan buah hati mommies dalam ajang Cussons Bintang Kecil 4 ini, maka otomatis sudah berdonasi Rp 500,- dan donasi tersebut akan digunakan dalam pembangunan sarana nursing room di lokasi-lokasi umum.

Yuk, mommies daftarkan foto atau video si kecil dan biarkan mereka tumbuh dengan cinta dengan produk-produk andalan Cussons Baby. Info lengkap soal ajang Cussons Bintang Kecil 4 bisa cek di sini:

Twitter: https://twitter.com/cussonsmumme_id

Facebook: https://www.facebook.com/CussonsMumMe.Id/

Website: http://cbk.cussonsbaby.co.id/

Jadilah Bintang Kecil Cussons

Oiya, saya dan Salfa lanjut jalan-jalan di mall lagi ya!