Media Kit Morinaga MI (Multiple Intelligence) PlayPlan – Memiliki anak yang sedang berada pada masa tumbuh-kembang, tentu harus pandai memberikan asupan nutrisi sekaligus stimulasi agar terbentuk kecerdasan yang majemuk. Usia emas anak tidak boleh disia-siakan tanpa bekal pengetahuan yang merangsang otak dan tubuhnya tumbuh menjadi generasi yang membanggakan.

Media Kit Morinaga MI (Multiple Intelligence) PlayPlan

Setiap orang tua pasti sangat menginginkan anak-anaknya tumbuh menjadi generasi Platinum. Kali ini Morinaga MI PlayPlan bersama Chil Kid Platinum MoriCare+ menjadi partner baru dalam dunia tumbuh-kembang anak saya saat ini.

Apa yang Baru dari Morinaga?

Kali ini saya akan memperkenalkan media kit Morinaga MI (Multiple Intelligence) PlayPlan sebagai stimulus kecerdasan majemuk bagi anak. Selain itu produk susu dari Morinaga terbaru pun berupa Chil Kid Platinum MoriCare+.

Morinaga MI PlayPlan ini hadir untuk menemani setiap Bunda dalam menstimulasi anak agar menjadi generasi Platinum. Media kit yang masing-masing digunakan untuk menciptakan 8 (delapan) jenis kecerdasan menjadi kecerdasan majemuk (kecerdasan Linguistik, Logika Matematik, Kinestetik, Visual Spatial, Musikal, Interpersonal, Intrapersonal dan Naturalis).

Beberapa alat dan bahan belajar dalam media kit Morinaga MI PlayPlan ini seperti:

Media Kit MI PlayPlan

Media Kit dari Morinaga MI PlayPlan

  • Buku gambar + crayon + pensil warna
  • Puzzle
  • Kartu bergambar aktivitas harian
  • CD Album Lagu Anak Generasi Platinum
  • Buku Catatan buat Ibu
  • Alat dan bahan membuat pasir berwarna
  • Alat dan bahan membuat gitar kardus
  • Sejumlah lembaran bergambar yang siap diberi warna

Semua perlengkapan yang terdapat dalam media kit Morinaga MI PlayPlan ini masing-masing memiliki tujuan terbentuknya kecerdasan yang akan dimiliki oleh anak. Seperti salah satu contohnya adalah mewarnai gambar. Aktivitas mewarnai gambar merupakan salah satu harapan untuk mencapai Kecerdasan Visual Spatial. Kecerdasan ini akan memberikan kepekaan anak terhadap lingkungan sekitar, visual yang tajam, pengenalan warna dan mampu membentuk daya ingat yang kuat.

Belajar Mewarnai Gambar

Aktivitas yang Paling Disukai Salfa

Jujur saja, saya terbantu dengan adanya buku yang bergambar MI PlayPlan dari Morinaga. Saya bisa memberikan gambar yang variatif pada anak. Tujuannya tidak lain adalah demi merangsang kinerja otak terhadap hal-hal baru yang dilihatnya. Begitupun dengan alat dan bahan lain dalam media kit tersebut. Semuanya dikemas oleh Morinaga sebagai langkah dalam mewujudkan Multiple Intelligence (kecerdasan majemuk) untuk mempersiapkan generasi Platinum di masa yang akan datang.

Salfa dan Gambar yang Siap Diwarnai

Setelah Mengajarkan Salfa Nama Benda, Benda tersebut kemudian diberi warna

Namun, stimulasi tersebut tidak akan berjalan dengan baik tanpa didukung juga dengan asupan nutrisi yang baik dan cukup. Diperlukan nutrisi yang mengandung bahan-bahan bermutu, dan Morinaga menjawab kebutuhan tersebut dengan hadirnya Chil Kid Platinum MoriCare+ yang dilengkapi dengan Perisai Pelindung. 

Sebagaimana yang dipaparkan oleh DR. Dr. Ahmad Suryawan, SpA(K), selaku Ketua Divisi Tumbuh Kembang Anak dan Remaja, Departemen Ilmu Kesehatan Anak, RSUD Dr. Soetomo/FK Unair Surabaya menjelaskan, Perisai pelindung yang dimaksud, tersusun dari tiga sisi yang terbingkai menjadi satu kesatuan yang saling menguatkan. Sisi pertama, terdiri dari stuktur dan sirkuit otak yang terbentuk dengan sehat dan kuat. Sisi kedua, terbentuk dari sistem kekebalan tubuh yang mampu melindungi anak dari paparan negatif lingkungan sekitar. Dan, sisi ketiga terbentuk dari bangunan fisik tubuh yang mampu tumbuh sesuai dengan tahapan usia.” (Source: Newsletter Morinaga)

Jadi, MoriCare+ Prodiges merupakan sinergi antara nutrisi dan stimulasi. Dimana nutrisi dengan tiga sisi perisai pelindung tubuh anak mampu membentuk tubuh dengan asupan nutrisi lengkap dan daya tahan tubuh yang kuat. Dengan kondisi tubuh demikian maka stimulasi yang diberikan mampu membentuk kecerdasan majemuk (multiple intelligence) anak.

Berikut beberapa keunggulan Chil Kid Platinum MoriCare+ yang harus diketahui oleh Bunda:

MoriCare+

  • Kecerdasan Multi Talenta, Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare+ dilengkapi dengan protein sebagai komponen essensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak, vitamin B12 sebagai koenzim dalam pembentukan asam nukleat misalnya dalam pembentukan sel darah dan zat besi sebagai komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh. Namun, kelebihan terbaru dari Chil Kid Platinum MoriCare+ ini adalah adanya:
    • Asam Linoleat (AL), Alfa asam Linolenat (AAL): sebagai bahan untuk pembentukan AA & DHA.
    • DHA, AA: untuk meneruskan rangsangan antar sel syaraf sehingga mempercepat daya tangkap saat proses belajar.
    • Alfa Laktalbumin: untuk meningkatkan kualitas tidur anak sehingga terbentuk hubungan antar sel syaraf yang pesat dan mampu mempercepat pemahaman dalam proses pembelajaran saat anak belajar/beraktivitas.
    • Kolin: untuk memperkuat penyimpanan daya ingat anak di otak saat berpikir, berbicara, gerakan sadar maupun rangsang sensorik sehingga anak lebih cerdas.
  • Pertahanan Tubuh Ganda, Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare+ dilengkapi zink untuk meningkatkan pertahanan tubuh dan vitamin A yang dapat membantu mempertahankan keutuhan lapisan permukaan saluran pencernaan. Dan kandungan terbarunya adalah:
    • Nucleotida : meningkatkan antibodi tubuh untuk melawan penyakit dan infeksi.
    • Lactoferin : meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan penyakit seperti demam, batuk, pilek.
    • Prebiotik (Laktulosa) yaitu makanan untuk pertumbuhan bakteri baik sehingga pencernaan menjadi sehat, tidak mudah diare dan sembelit
    • Probiotik (Bifidobacterium BB 536& M-16V) yaitu bakteri baik yang terdapat di saluran cerna dan menekan bakteri jahat sehingga nutrisi terserap lebih baik dan nafsu makan meningkat.
  • Tumbuh Optimal, Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare+ dilengkapi premix (campuran) antara Vitamin & Mineral yang lebih berkualitas pada susu anak agar lebih mudah diserap tubuh. Tujuannya adalah untuk membantu tumbuh kembang yang optimal pada anak.

Dan anak saya yang baru berusia 18 bulan bisa mengkonsumsi Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare+ karena dibuat untuk usia 1-3 tahun. Susu pertumbuhan terbaik yang dipersembahkan Morinaga ini adalah sebagai salah satu inovasi dan tanggung jawab sosial Kalbe Nutritionals terhadap tumbuh kembang anak Indonesia. Sebagaimana yang dinyatakan oleh Helly Oktaviana selaku Business Unit Head Nutrition for Kids, bahwa Kalbe Nutritionals berharap agar berkat dukungan media dapat membantu edukasi akan pentingnya sinergi antara nutrisi, stimulasi serta peran serta orang tua dalam mengembangkan Generasi Platinum yang Multi Talenta. (Source: Newsletter Morinaga).

Nah, Morinaga juga sudah mendesain khusus MI PlayPlan yang bisa diakses langsung di http://www.morinagamiplayplan.com menggunakan perangkat komputer dan sejenisnya. Bagaimana pengalaman saya memanfaatkan bantuan Morinaga dalam bentuk MI PlayPlan pada situs ini? Yuk, simak cerita saya pada artikel selanjutnya!

Logo MI PlayPlan

Salam dari Bunda Generasi Platinum,

Rahmah