Melepas Mentee agar Lebih Baik Berkarya –¬†Akhirnya sampai juga pada tahap ini. Pekan keempat dimana saya sudah harus melepas mentee. Bukan karena mereka buruk, tidak. Namun, sudah waktunya mereka terus bergerak setelah memberikan sedikit apa yang saya punya.

Punya dua mentee, Mba Alvin dan Mba Dian memang seru. Bahkan keduanya punya semangat berbeda karena ada tujuan berbeda pula. Namun, so far mereka sudah bisa memahami apa yang saya berikan.

Blogging memang bukan sekadar nulis. Kalau asal nulis yaa rasanya eman-eman ngeluarin duit untuk bayar domain dan hosting. Meskipun pakai blog gratisan, pasti butuh uang juga buat kuota internet, bukan?

Artikel Blog SEO Friendly itu bukan sekali dua kali kita buat lalu selesai. Tidak. Butuh ketelatenan dan mampu mencari peluang kata kunci agar bisa berada di page muda untuk memudahkan orang menemukan manfaatnya.

Banyak teori dan semua berasal dari trial and error. Dua teori yang sama diterapkan pada dua blog berbeda, hasilnya tidak akan sama. Banyak hal yang mmepengaruhinya sebagai faktor penentu.

Ah, maafkan saya ya Mentee terbaik yang pernah ada. Maafkan jika kuramg memuaskan. Namun, saya percaya jika melakukannya sepenuh hati dan telaten, blog yang dirawat saat ini akan membuahkan hasil maksimal kelak.

 

Salam,

@ammachemist