Alhamdulillah… senang rasanya melihat perkembangan demi perkembangan pada diri Salfa. Meskipun usia belum di angka 9 bulan, kelincahannya sungguh sangat menggemaskan. Dan yang paling membuat saya terharu, Salfa sudah dekat dengan buku.

Ya, sejak Salfa sudah bisa memperhatikan saya bicara, menggenggam sesuatu hingga pada tertarik dengan apa saja yang berwarna menarik, saya memulai memperkenalkan Salfa dengan Buku. Bukan karena hobi saya membaca lalu Salfa juga harus memiliki hobi yang sama. Bukan, bukan itu alasan utama.

Mendekatkan Salfa dengan Buku2q11q2

Saya hanya ingin Salfa akrab dengan buku agar sejak dini. Dengan buku, Salfa akan mendapatkan banyak wawasan baru. Buku akan senantiasa memberikan informasi pada Salfa, baik tersirat maupun yang tersurat. Buku tidak akan membuat Salfa menjadi “salah gaul” nantinya karena sudah terbiasa pada hal-hal yang baik sejak bayi, insya Allah.

Dan memang semakin hari Salfa makin senang dengan buku. Jika saya sudah mengucapkan kata-kata yang “khas” dari buku tersebut, maka secara otomatis mata dan tubuhnya akan bergerak ke tempat dimana buku-bukunya diletakkan. Aaah… jika sudah begitu, bahagia rasanya karena Salfa juga termasuk cepat merespon.

Semoga dengan usaha saya mendekatkannya pada buku, akan membuat Salfa tumbuh dengan wawasan yang luas serta cinta dengan buku. Sebab semua bunda pasti akan sangat bangga jika anaknya tumbuh besar dengan kecerdasan yang juga berkembang seiring dengannya.

***

Dear Salfa,

Bunda akan selalu berusaha menyisihkan uang belanja untuk membeli buku-buku baru lagi. Hari ini sudah cukup membacanya, Nak. Makan dulu, yuk!