Dear, istanacintaku…

H-9 adalah hari yang sudah mendekati waktu yang sudah dinantikan sejak tanggal 22 Februari 2012. Hari pernikahan yang sudah tidak lama lagi harus kami lakoni sebagai bentuk kepasrahan kami akan sunnahNya yang begitu membawa banyak manfaat bagi seorang wanita dan seorang pria.

H-9 menjadikan kami berdua belajar, betapa semuanya harus saling memahami. Mulai dari kelebihan hingga kekurangan masing-masing. Bahkan kami baru belajar bahwa memang benar adanya jika kekurangan itu seringkali menjadikan bahan bakar sebuah perselisihan. Namun, sangat membuat aku bersyukur menjatuhkan pilihan pada dirinya (mas-ku) bahwa seringkali aku menyalahartikan kekurangan bahkan seringkali menjadikan kekurangan sebagai bentuk yang harus kupersalahkan.

Kekurangan memang tidak pernah lepas dari sosok yang bewujud manusia. Semuanya selalu saja ada sebab dunia yang fana ini selalu memancing untuk terus berpikir sempurna. Padahal, sempurna itu adalah ketika hati dan jiwa sepenuhnya telah berserah pada segala bentuk takdirNya, baik suka maupun duka. Bahkan dengan segala kepasrahan jiwa seringkali mengalahkan kekurangan tersebut.

H-9, semakin membuat aku dan dirinya mengerti bahwa kekurangan itu bukan sesuatu yang perlu disesali akan tetapi perlu dibenahi dengan sikap yang bijak. Saling menerima kekurangan masing-masing itu penting demi terwujudnya sebuah hubungan yang harmonis dan bahagia.

Insya Allah… menerima kekurangan adalah bagian pembelajaran hidup berumahtangga menuju kebahagiaan yang dilindungi Allah dan Rasul_Nya, aaamiiinn….