Menstimulasi Anak Suka Membaca (Day 11): Hmmm… – Baca judul tulisan games kali ini mungkin sedikit aneh, ya? Hanya ada satu kata dari judul buku yang dibaca Salfa hari ini. Dan buku ini bukan kali pertama dibaca Salfa. Ini sudah ketiga kalinya. Alasannya karena memang Salfa suka dan menarik. Selain bukunya sangat tebal, juga isinya adalah ekspresi yang sehari-hari Salfa perhatikan di sekelilingnya. Hingga kemudian Salfa juga sudah bisa memperlihatkan sejumlah ekspresi yang terinspirasi dari buku ini.

Isi buku ini menunjukkan ekspresi yang kerap kali terjadi pada manusia, seperti marah, terkejut, sedih dan beberapa ekspresi lainnya. Ditambah dengan bentuk aplikasi atau ornamen yang ditambahkan pada setiap halaman yang menunjukkan ekspresi tertentu, membuat Salfa semakin suka. Bahkan langsung dipraktekkan.

Dengan membaca buku ini, lagi dan lagi Salfa jadi bertambah kosakata baru. Seperti kata “terkejut”, Salfa baru tahu setelah membaca buku ini. Bahkan saat ekspresi jijik digambarkan dengan pori-pori kulit yang diilustrasikan dengan kain dengan tekstur mirip dengan kulit jeruk. Keren ya, buku ini. Terima kasih untuk tante yang memberikan buku ini sebagai pegangan buat Salfa.

Jadi, akankah teman-teman ingin memiliki buku serial Rabbit Hole ini juga?

Pohon Literasi Salfa hari kesebelas: