Menstimulasi Anak Suka Membaca (Day 12): Bunga dan Pohon – Bahagia saya dan Salfa itu sederhana. Bisa baca buku bareng dengan buku baru meski status pinjaman, itu sungguh menyenangkan. Dan kali ini kami dapat segepok buku pinjaman dari Aunty Ninta di Surabaya.

Sebenarnya, buku ini sudah menjadi incaran saya sejak muncul di berbagai media sosial. Namun karena harga yang selangit bagi keluarga kami, maka untuk sementara di-pending dulu. Tetapi sungguh sangat beruntung si Salfa karena di sekelilingnya banyak orang baik. Dan untuk serial WWP yang dipinjamkan ini dimulai dari seri 7-12. Mengapa bukan dari yang pertama? Ya, namanya juga antri pinjam. Total ada 24 buku. Jadi bergiliran begitulah ceritanya.

Karena buku ini tebalnya 80 halaman, saya belum bisa menamatkan sampai terakhir. Jadi untuk judul Bunga dan Pohon ini baru sampai halaman 27. Insya Allah besok dilanjut lagi sama Salfa. Pastinya hari ini Salfa bisa mendengar saya menceritakan soal:

  • Tumbuhan itu makan atau nggak 
  • Tumbuhan layu tidak diberi air
  • Tumbuhan tidur di malam hari atau tidak
  • Tumbuhan bernapas atau tidak
  • Mengapa bunga gugur

Dan masih banyak lagi yang lainnya sampai halaman ke-27. Semua bergizi dan membuat Salfa senang. Memang sih Salfa pasti excited karena gambarnya yang menarik dan full color, tetapi saya yakin ada saja yang dipahaminya meski masih sedikit. Dan memang wajibnya sih memiliki buku ini, haha. Hanya saja saya masih ada prioritas lain.

Sekali lagi, terima kasih untuk orang-orang yang selalu baik dengan Salfa. Allah yang akan membalas semuanya. Insyaa Allah…

Pohon literasi Salfa hingga hari ke-12: