Menstimulasi Anak Suka Membaca (Day 15): Dinosaurus – Setelah kemarin baca Calistung, hari ini minta buku yang berjudul Dinosaurus. Sebenarnya saya sudah mengarahkan bahwa membaca buku harus sampai tuntas, tidak seperti emaknya yang kadang baca yang tidak sampai halaman paling akhir, dengan alasan ada buku yang lebih menarik dan penting untuk segera dihabiskan. Haha.

Nah, buku Dinosaurus ini adalah seri WWP yang merupakan pinjaman dari Tante Peri yang ada di Pulo Wonokromo sana. Entah kami diberi waktu sampai kapan dalam proses peminjaman ini, haha. Tetapi untunglah Salfa melirik judul baru. Dan betapa excited-nya melihat binatang Dino. Ya, Salfa memang paling antusias sama dunia binatang. Mungkin karena waktu hamil, saya merengek suami minta nonton lumba-lumba, ke KBS bahkan senang lihat film yang bercerita soal dunia hewan. Bahkan ada satu film, Baby’s Day Out, dimana terdapat keberanian dalam diri si balita tersebut akan binatang, dan saya sempat bergumam bahwa semoga Salfa kelak bisa punya keberanian menjelajah alam sekitarnya. Alhasil, jadilah Salfa yang nggak bisa diam bin rasa penasaran tinggi sekali.

Back to the book… 

Buku Dinosaurus ini benar-benar luar biasa. Mulut saya sampai kaku membahasakan setiap nama spesies Dino yang ada. Bahkan ada bentuk yang baru pertama kali saya lihatز

Pohon literasi Salfa hari ke-15: