Menstimulasi Anak Suka Membaca (Day 17): Liburan Terbaikku Part 2 – Jujur saja hari ini saya capek sekali. Setelah mengantar Salfa olimpiade balita, badan rasanya remuk redam. Namun, Salfa sama sekali tidak menunjukkan keletihan yang amat sangat. Mata sudah 5 watt, baterainya masih full. Subhanallah sekali anak ini.

Lalu, kewajiban baca hari ini pun membuat saya jadi ragu akan memberikan buku apa dengan kondisi saya yang sudah capek. Alhamdulillah si Ayah mau bekerja sama. Salfa minta baca buku yang sama dengan kemarin. Karena Ayahnya kemarin nggak ikutan menemani Salfa baca, maka ayahnya harus mengganti dengan hari ini. Lagian Salfa paham kalau Bundanya capek.

Sayup terdengar saat ayah dan Salfa membaca adalah Salfa tahu soal kota lain selain Toraja. Meskipun lebih banyak Salfa menceritakan soal Toraja ke ayahnya sambil membuka halaman demi halaman. Ah, memang lucu ketika mendengar Salfa berdua dengan ayahnya. Ada saja lagak dimana sang Ayah yang seperti digurui, haha. Satu hal yang membuat saya kagum, ayahnya menceritakan sesuatu dengan sudut pandang yang lebih sering menantang Salfa berpikir, benar atau salah. Ya, ketegasan hitam-putih memang karakter si Ayah.

Intinya, buku ini sayang jika tidak dibaca oleh calon generasi bangsa Indonesia. Kids Zaman Now memang harus baca buku bermanfaat. Setuju, kan?

Pohon Literasi Salfa hingga hari ke-17 (hari terakhir games level 5 Bunda Sayang)