Menstimulasi Anak Suka Membaca (Day 3): Pemilik Dua Kebun Anggur – Hari ini masuk hari ketiga. Banyak saja hal baru yang dipelajari Salfa ketika membaca buku. Salah satunya adalah penambahan kosakata baru. Dan itu membuat saya semakin yakin bahwa membaca memang tidak akan pernah ada ruginya. Contoh pada diri saya sendiri. Ketika senang membaca maka segala sesuatu jadi terasa semakin mudah.

Masuk hari ketiga, buku yang dibaca Salfa adalah Pemilik Dua Kebun Anggur yang masih merupakan seri Halo Balita. Dan dari situ saya mengajari Salfa tentang bagaimana belajar untuk tidak melupakan Allah di saat senang maupun susah. Lho, Salfa masih terlalu kecil untuk diajarin seperti itu. Adakah yang berargumen persis sama dengan ini? Hmm… maaf karena kita berbeda pemikiran, haha. Iya, bagi saya segaa sesuatu kebaikan harus dimulai dari sejak dini banget.

Tetapi, bukan berarti bahasa yang saya gunakan adalah bahasa yang sama ketika berbicara dengan orang dewasa lho ya. Beda dong pasti. Setidaknya Salfa memahami bahwa di dalam buku tergambar bagaimana sosok seseorang yang kaya raya tetapi lupa sama Allah. Salfa pun belajar bagaimana Allah murka terhadap orang yang seperti itu.

Pohon Literasi Salfa sampai hari ketiga:

Well… besok baca apalagi ya?