Menstimulasi Anak Suka Membaca (Day 9): Kapan Bumi Lahir? – Kalau untuk ukuran usia 3 tahun, buku satu ini memang terbilang berat. Tidak hanya dari segi size buku, tetapi juga isi bukunya. Namun, karena isinya full color dan banyak gambar hewan yang sebelumnya belum pernah dilihat oleh Salfa, maka otomatis rasa penasaran Salfa tidak bisa saya bendung. Padahal saya beli buku ini sebelum Salfa bisa makan selain ASI lho.

Isi buku ini pun memang tidak banyak tulisan. Tetapi percakapan atau dialog dalam buku ini membuat Salfa senang menyimak saat saya bacakan. Apalagi menjelang tidur. Buku ini entah sudah berapa kali saya bacakan. Pastinya Salfa jadi makin menambah wawasan perihal hewan-hewan yang ada di zaman purbakala dulu, seperti Dinosaurus, Mamot, Trilobita dan masih banyak lagi. Dan reaksi Salfa berbinar ketika diperhadapkan dengan buku sejenis.

Ya, entah Salfa suka hewan dari gen siapa. Pastinya saya bukan. Kalau ayahnya? Hmm… mungkin juga karena pernah dengar cerita bahwa sebelum saya menikah, ayahnya Salfa pernah memelihara Oscar alias Geko. Nah, sudah tahu apa itu Geko? Googling aja ya, hehe. 

Pohon literasi Salfa di hari ke-9:

Besok baca buku yang mana lagi ya?