Menstimulus Anak dengan Matematika Logis (Day 11): Segitiga dengan Teman-Temannya – Hari ini saya menyempatkan untuk ikut kegiatan RumBel DIY Craft Surabaya di Hotel Andita. Kegiatan yang baru kali ini saya ikuti. Kebetulan temanya yang saya sukai yaitu doodle. Meskipun terbilang nekat, tetapi saya tidak mau patah semangat. Setidaknya bisa melemaskan otot jemari yang sudah kaku bertahun-tahun karena tidak pernah menyentuh media gambar lagi.

Saat saya asik mengikuti kegiatan ini, si kecil Salfa pun tidak tinggal diam. Julukannya saja bola bekel, pastinya tidak bisa tenang di satu tempat, haha. Namun beruntungnya karena dengan begitu Salfa jadi banyak belajar. Salfa bisa belajar secara tidak langsung bersosialisasi dengan berbagai kalangan. Saya secara tidak langsung bisa mengajaknya mengenal dunia bundanya selama ini. Dunia yang penuh dengan aktivitas dan pastinya bermanfaat.

Ada hal yang menarik saat saya memulai doodle, Salfa juga berusaha duduk di dekat saya dengan meminjam mainan edukasi salah satu temannya yang ikut juga. Ternyata dalam mainan edukasi tersebut, Salfa jadi tahu bentuk bangun datar bernama segitiga. Saya pikir Salfa belum bisa menyebutkannya, karena seingat saya saat mengenalkan bangun datar segitiga, Salfa hanya menjawab sudut tiga. Saya langsung memberikan pujian verbal kepadanya dan berusaha membangkitkan semangatnya untuk tahu lebih banyak lagi dengan bentuk bangun datar.

Ah, senang rasanya hari ini. Bunda bisa membeaskan ekspresi, Salfa juga makin bertambah ilmunya tentang bangun datar. Soal dokumentasi, saya punya Salfa menggambar segitiga, tetapi saya urung untuk mem-posting di sini. Cukup sekadar tahu bahwa hari ini Salfa semakin menghebat.