Menstimulus Anak Suka Membaca (Day 10): Allah Ciptakan Tubuhku – Bangun shubuh hari ini buat saya speechless. Biasanya bangun langsung minta susu atau roti. Eh kok anak ini langsung bangun dan mengambil buku bacaan yang judulnya Allah Ciptakan Tubuhku. Salfa minta dibacakan. Wow, sungguh menantang I think. Mood saya untuk membaca huruf demi huruf di dalam buku tersebut masih belum ada. Untunglah si Ayah membantu. Jujur, saya masih riweuh dengan mempersiapkan barang yang akan kami bawa untuk sejenak menepi dari keriuhan kota Surabaya.

Ya, Salfa memang senang dengan buku ini karena lagi-lagi alasan full color dan banyak informasi baru yang diperoleh dari buku ini. Salfa sudah memperoleh kosakata baru seperti otot, rahim, dan beberapa kosakata lainnya. Ya, memang buku ini bercerita bagaimana anak dibekali pengetahuan sederhana tentang Allah yang menciptakan tubuh manusia. Salfa bisa memahami (meskipun belum sepenuhnya) bahwa tubuhnya yang terdiri dari panca indera dan organ tubuh lainnya, semua karena ada yang menciptakan.

Buku yang saya beli dengan harga hampir 100K ini, memang sesuai dengan harganya. Cover-nya dibuat dengan kertas hardcover dan kertas lumayan tebal di dalamnya, sudah cukup membuat anak saya senang. Bahkan tadi pagi, Salfa memberitahu ayahnya bahwa dalam buku itu ada gambar paru-paru, mata, hidung dan beberapa lagi gambar lain. Inilah alasan saya untuk tidak kapok membelikan Salfa buku. Meskipun seringkali diprote

Pohon literasi Salfa hari kesepuluh: