Menstimulus Anak Suka Membaca (Day 13): Bunga dan Pohon Part 2 – Masih ingat nggak dengan buku yang dibaca Salfa kemarin? Yang masih ingat saya beri standing applause, hehe. Yang nggak ingat atau nggak tahu, saya beri senyum, haha. Kemarin itu Salfa baca salah satu buku serial WWP. Itu lho buku yang sedang digandrungi mamah zaman now karena dianggap mampu mencerdaskan anak. Realitanya? Silakan cek sendiri ya.

Nah, kemarin Salfa hanya bisa baca sampai halaman ke-27. Belum setengah dari total jumlah halaman. Dan hari ini, Salfa sedang melanjutkan untuk membaca lagi buku tersebut. Tetapi, lagi-lagi belum bisa sampai di halaman terakhir. Semoga tidak apa-apa ya sama Fasilnya Bunda, hehe.

Melanjutkan bacaan Bunga dan Pohon ini, dari halaman 28 hingga 39, Salfa belajar hal baru lagi. Salah satu hal yang membuatnya banyak bertanya adalah banyaknya lingkaran yang ada di dalam pohon.

“Bunda, kok pohonnya dicoret-coret?”

“Bunda, kok pohonnya dipotong?”

“Tanaman paling tua? Huaaahhh.”

Dan masih banyak lagi. Bayangkan saya yang menjawab harus hati-hati supaya tidak terekam sesuatu yang salah sampai kelak Salfa dewasa. Jujur, saya pun sejatinya kembali mengulang pelajaran biologi yang entah sudah berapa lama tidak lagi membuka bukunya. Pastinya buku ini kaya akan pengetahuan dasar yang boleh jadi kita sebagai orang tua pun sudah melupakannya. That’s why sangat penting untuk mendampingi anak saat belajar.

Pohon literasi Salfa hari ke-13: