Menstimulus Anak Suka Membaca (Day 16): Liburan Terbaikku – Buku kali ini datang dari serial Rabbit Hole. Bukunya sedang menanti seri terbaru hadir. Dan lagi buku ini tidak dibeli tetapi diberi oleh orang-orang terbaik di sekitar Salfa. Ah, rasanya hampir semua buku yang Salfa baca di games kali ini adalah buku pemberian, haha.

Isi buku Liburan Terakhirku ini menceritakan tentang spot wisata yang seringkali jadi pilihan orang untuk berlibur. Bahkan ada salah satunya yang berasal dari Sulawesi Selatan, Toraja. Kabupaten ini terletak sangat jauh dari kampung halaman saya yang juga masih satu propinsi. Banyak sekali adat-istiadat yang menjadi incaran wisatawan mancanegara karena unik dan penuh pesan moral dan alam. Ah, jadi makin kangen pulang kampung.

Soal isi buku ini, Alhamdulillah lumayan mendidik. Diberi ilustrasi menarik dan jenis buku pop up di dalam, membuat Salfa senang membaca berulang-ulang. Jadi, jangan bayangkan betapa letihnya bibir ini mengulang cerita yang sama dalam sehari, haha. Tetapi, saya senang karen Salfa jadi makin kaya wawasan lagi.

Pohon Literasi Salfa hari ke-16: