Menstimulus Anak Suka Membaca (Day 2): Asal Mula Namaku – Di hari kedua tantangan game level 5 ini, saya memberikan Salfa buku berbeda. Alasannya karena buku kemarin sudah selesai di baca dan Salfa sudah bisa menceritakan kembali (meskipun tidak full satu buku lho ya).

Dan hari ini membaca buku “Asal Mula Namaku” yang merupakan seri Rabbit Hole. Oiya, buku ini adalah salah satu hadiah dari tante-tante cantik, pintar dan sholehah-nya Salfa lho. Mereka sayang sekali dengan Salfa sepertinya sehingga memberikan hadiah yang sangat luar biasa bermanfaat. Speechless banget. Terima kasih ya semuanya. Kebaikan tante semua akan dibalas oleh Allah dengan yang jauh lebih baik. 

Back to the book… 

***

Sinopsis

“Asal Mula Namaku” berkisah tentang O yang menceritakan asal mula namanya. Ternyata ada hubungannya dengan Onde-Onde lho. Hmm apa ya? 

Selain O. juga ada cerita saudara-saudaranya A yang selalu menjadi pemimpin. I yang lurus seperti lidi. U yang suka makan, dan karena itu bercita-cita menjadi pilot agar bisa memakan semua awan-awan yang ada di angkasa. Terakhir, ada E yang sangat takut kecoa, dan suatu peristiwa membuatnya tidak takut lagi dengan kecoa. Apa kira-kira ya?

Untuk hari kedua ini, pohon literasi Salfa bisa dilihat seperti ini: