Misi Hidup dan Produktivitas – Tak terasa sudah tepat 8 pekan saya menjalani kehidupan sebagai penuntut ilmu dalam Universitas Kehidupan. Banyak sekali hal yang saya dapatkan dan tentunya harus diaplikasikan dalam kehidupan rumah tangga saya. Dimana di dalamnya ada suami dan anak yang selalu menanti kehadiran sosok perempuan profesional setiap hari.

Namun, saya akui bahwa perjalanan menjadi profesional itu sangatlah membutuhkan waktu yang panjang. Tetapi saya berharap bisa mewujudkannya sebelum kemudian ajal menjemput saya. Ya Allah, Engkau menjadi saksi akan harapan saya hari ini dan untuk masa depan keluarga kami.

Misi Hidup dan Produktivitas

Saat membuat tulisan ini, jujur saja sebelumnya saya harus berlinang air mata. Ya, saya berlinang air mata dalam melakukan perubahan ini, khususnya mengkomunikasikannya dengan suami sebagai imam saya di dunia dan kelak berharap berjumpa di surgaNya. Saya mencoba mengeluarkan uneg-uneg saya kepada suami dan akhirnya semua kemudian mengakar pada satu masalah saja, keikhlasan dan kelapangan saya dalam menjalani kehidupan rumah tangga ini.

Saya sepertinya memang masih bimbang membedakan antara ambisi dan mimpi, sehingga 5 tahun belakangan masih seperti berada dalam kapal yang tak tahu arahnya kemana meskipun sudah ada nahkoda (suami). Hal ini dikarenakan banyak sekali tujuan-tujuan yang seharusnya tidak lagi saya pusingkan karena kondisi sudah tidak sendiri. Aaah, kalau terus-terus seperti ini bakalan mewek terus saya.

Hal yang Saya SUKA dan BISA

Menulis dan Blogging adalah hal yang saya SUKA dan BISA.

Saya Ingin Jadi Apa? (Be)

Kalau melihat apa yang saya suka dan bisa, maka saya ingin menjadi ibu rumah tangga yang bisa menulis dan mahir dalam dunia blogging a.k.a professional blogger.

Saya Ingin Melakukan Apa? (Do)

Dengan menulis, saya ingin menghasilkan konten bermanfaat sebagai referensi pembaca dunia maya. Jadi, menjalankan kewajiban saya sebagai ibu rumah tangga dengan satu anak tetap bisa berjalan sembari menulis atau ngeblog.

Saya Ingin Memiliki Apa? (Have)

Saya ingin memiliki kepuasan batin dengan hasil tulisan saya yang dibaca dan bermanfaat bagi banyak orang, khususnya ibu-ibu yang sudah menjatuhkan pilihannya “bekerja” di rumah.  Tak hanya itu, saya juga ingin memiliki kesempatan sebagai narasumber blog, khsuusnya bagi ibu-ibu rumah tangga yang ingin melek informasi dan teknologi dalam bidang blogging.

Pencapaian yang Diinginkan dalam Kurun Waktu Hidup (Lifetime Purpose)

Selama hidup ini, saya ingin menjadi bermanfaat bagi sesama dan paling utama adalah keluarga saya sendiri (suami dan anak). Sembari terus meng-upgrade diri dengan keilmuan parenting dan terus menulis sebagai jadi acuan setiap orang yang membaca.

Pencapaian yang Diinginkan dalam Kurun Waktu 5-10 Tahun Mendatang (Strategic Plan)

Untuk pencapaian ini, bisa melihat gambar berikut ini:

Dari gambar terlihat bahwa yang ingin dicapai yaitu:

  • Lepas dari Ngontrak
  • Naik Haji/Umroh
  • Bebas Finansial
  • Anak Hafal Qur’an
  • Fasih Bahasa Arab

Pencapaian yang Diinginkan dalam Kurun Waktu 1 Tahun Mendatang (New Year Resolution)

Bisa dicek dalam infografis di bawah ini:

Saya membagi pencapaian saya dalam 3 (tiga) kelompok besar yaitu:

  • Pencapaian bersama Anak
  • Pencapaian Diri Sendiri
  • Pencapaian bersama Suami

Well, semua yang tertulis di atas sangat berharap bisa terwujud satu per satu. Membutuhkan waktu yang lama memang, tetapi setidaknya saya harus terus berusaha. Bagaimana dengan Misi Hidupmu? Sharing, yuk!