Memasuki kehamilan usia tua, tentu yang ingin dirasakan adalah fokus untuk proses persalinan dan segala keperluan bayu baru lahir (newborn). Namun, bagaimana jika ternyata morning sickness atau mual muntah di pagi hari masih terus ada? Tak hanya di pagi hari tetapi juga di waktu-waktu lain yang tak menentu. Tentu saja ini sangat mengganggu kehamilan.

Saya yang mengalami hal tersebut sebenarnya dibuat tak nyaman. Kadang setiap hari harus berkutat dengan kantong plastik untuk menampung muntah atau sekedar menutup mulut dengan kain handuk agar suara mual-mual tidak mengganggu sekitar.

Sejak kehamilan trimester I saya mengalami mual muntah yang lumayan berat. Tetapi namanya menjadi seorang Ibu tidak mudah, harus saya jalani dengan bahagia. Maklum, lama menanti buah hati itu butuh perjuangan juga lho 😀 Akhirnya saya konsultasikan ke dokter. Soalnya kalau mual muntah datang, makan dan minum jadi tidak enak bahkan sama sekali tak ingin menyentuh. Jika sudah begitu, saya kasihan dengan dedek bayi dalam kandungan. Gizinya darimana kalau saya tidak makan. Bener, kan?

Narfoz 4 Membantu Atasi Mual Muntahgambar dari SINI

Saya pun konsultasi dengan dokter kandungan di Surabaya. Akhirnya diberikan obat anti muntah yaitu Narfoz 4. Obat Narfoz 4 ini mengandung Ondansetron 4 mg yang bisa mencegah muntah dan aman untuk ibu hamil tentunya. Dan hasilnya sangat membantu, mual muntah bisa teratasi.

NB:

*Sebagai bahan informasi*

Mual muntah yang dialami terasa berat oleh ibu hamil bisa dipengaruhi oleh produksi asam lambung yang bergesekan dengan hormon kehamilan. Apalagi jika ibu hamil pada masa muda atau masa sebelum menikah pernah mengalami sakit maag yang cukup berat, maka akan berpengaruh pada produksi asam lambung yang akan bertemu dengan hormon kehamilan.

Selain itu, tubuh setiap wanita hamil berbeda-beda dalam menanggapi hadirnya hormon kehamilan. Ada yang tubuhnya merespon dengan biasa saja tetapi ada juga yang menimbulkan reaksi seperti mual muntah berlebihan.

Narfoz 4 adalah salah satu solusi dari sekian banyak solusi yang bisa dilakukan 😀

Intinya, untuk mengatasi mual muntah harus selalu berkonsultasi dengan dokter kandungan atau bidan yang menangani kehamilan Anda.