Popok Orang Tua Kualitas Terbaik, Solusi Tepat bagi Lansia yang Sakit dan Berbaring – Ketika memasuki usia senja, tentu kesehatan dan juga kemampuan tubuh pun akan berkurang seiring waktu. Hal ini sangat alamiah terjadi. Bahkan banyak juga lansia yang kerapkali di masa tuanya hanya bisa berbaring saja di ranjang. Jika demikian, maka tentunya kebutuhan untuk menggunakan popok pun seolah menjadi wajib. Popok orang tua kualitas terbaik bisa jadi solusi dalam hal ini sehingga para lansia tersebut tidak kesusahan ketika harus buang air.

Meski demikian perlu diketahui juga jika berbaring dalam waktu yang lama di ranjang sangat berbahaya. Hal ini karena para lansia akan hilang kebebasannya dalam bergerak, apalagi di ranjang rumah sakit. Memang untuk lansia, istirahat di ranjang amat direkomendasikan sehingga pulih dari segala jenis penyakit dan operasi. Namun, seiring dengan umur yang terus bertambah dimana kurang bergerak akan berbahaya bagi kesehatan.

Beberapa resiko yang bisa muncul jika lansia jarang diajak bergerak adalah hilangnya kebebasan dalam bergerak sehingga justru menjadikan kemampuan mereka untuk berjalan menjadi berkurang. Tentunya ini berbahaya sehingga lansia akan sulit berjalan dengan baik layaknya sebelumnya. Hal ini sudah dibuktikan secara klinis jika terlalu lama membiarkan lansia ada di ranjang adalah berbahaya. Itulah mengapa setidaknya mengajak lansia berjalan sejenak, mengajak ke toilet sendiri hingga mendorong lansia berjalan mandiri tanpa kursi roda akan bisa jadi terapi juga.

Untuk itu, Anda sebagai keluarga pasien lansia tersebut ada baiknya mengupayakan agar lansia juga ikut bergerak. Berikut ini beberapa tips membantu lansia untuk bergerak:

  • Bantu lansia untuk melakukan peregangan dalam beberapa kali tiap harinya. Ini dilakukan untuk bisa mengendurkan otot yang mudah sekali kaku.
  • Berusahalah untuk berjalan pada jarak terpendek dengan teratur. Tidak perlu khawatir jika Anda butuh tongkat dalam hal ini.
  • Apabila pasien tidak bisa berjalan kaki, maka cobalah untuk berdiri lalu kemudian duduk. Lakukan ini sesering mungkin sebagai terapinya.
  • Melakukan latihan beban juga bisa dilakukan. Tidak usah terlalu berat misalnya berlatih untuk mengangkat kaleng lalu targetkan melakukannya beberapa kali.
  • Saat duduk, pasien bisa diajarkan untuk mengangkat kaki sambil memutar pergelangan kakinya.
  • Usahakan untuk melakukan semua aktivitas tersebut sebanyak mungkin. Selain itu bantu juga melakukan aktivitas sehari-hari misalnya mengambil minum sendiri, membuat teh atau lainnya.
  • Dokter juga wajib tahu hal ini. Ada baiknya jika dikonsultasikan untuk ikut physiotherapy.

Itulah beberapa cara untuk bisa membantu lansia tetap bergerak. Dengan latihan tersebut, maka diharapkan lansia bisa lebih mudah untuk melakukan aktivitas sehari-hari dengan mandiri. Mengingat masih sulitnya ke toilet sendiri, maka Anda bisa menggunakan popok celana Tanyaconfidence pada lansia sehingga bisa jadi solusi masalah buang airnya.

NB:

Semua gambar di atas sumbernya di website Confidence