Proyek Berbagi dengan Morinaga Chil-Go! – Mengajarkan berbagi pada anak adalah tugas dan kewajiban orang tua. Sebab, kebiasaan berbagi yang ditanam sejak dini akan mengakar di dalam jiwa dan raga si Kecil, sehingga saat usianya makin bertambah, kebiasaan berbagi menjadi sebuah aktivitas positif yang akan selalu dilaksanakannya. Seperti halnya saya ingin mendekatkan Salfa (yang masih berusia 20 bulan) pada aktivitas berbagi terhadap lingkungan sekitarnya.

Proyek Berbagi dengan Morinaga Chil-Go!

Berbagi kebahagiaan tidak selalu harus dengan materi berupa uang. Informasi dan produk bermanfaat pun bisa menjadi sesuatu yang bisa kita bagi terhadap sesama di sekeliling kita. Kebetulan sekali Tuhan memberikan rezeki terhadap keluarga saya berupa produk susu Morinaga Chil-Go!, maka saya pun berusaha menarik perhatian Salfa untuk mengajarkannya berbagi, meskipun secara kasat mata, Salfa masih belum memahami teknis pelaksanaan seperti apa yang akan saya lakukan.

Persiapan Sebelum Berbagi Susu di TK Pancamurni Al Usman Kertosono

Sebelum menjalankan niat saya berbagi susu, tentunya banyak hal yang harus disiapkan. Apalagi lokasi yang akan dituju adalah lingkungan baru bagi saya. Meskipun sudah mengenal beberapa orang guru yang mengajar di TK tersebut, tetapi prosedur tetap harus berjalan. Saya pun menyadari dan menerimanya sebagai bentuk sistematika instansi. Yuk, simak langkah persiapan saya berbagi susu Morinaga Chil-Go!:

Pembicaraan dengan Kepala Sekolah

Kepala Sekolah TK Pancamurni Kertosono, Nganjuk

  • Melakukan Penawaran kepada salah satu guru TK Pancamurni Al Usman yang secara kebetulan adalah tetangga dari mertua saya di Kertosono.
  • Melanjutkan Pembicaraan tentang Penawaran kepada Kepala Sekolah dengan memberikan penjelasan mengenai maksud dan tujuan berbagi susu. Sekaligus memberikan sampel susu Chil-Go! plus brosur yang berisi penjelasan mengenai kandungan susu Chil-Go!
  • Membuat Surat Kerja Sama antara Saya dan Sekolah dimana saya sendiri sebagai perpanjangan tangan dari Morinaga. Awalnya saya sedikit kaget dengan prosedur satu ini karena saya sendiri hanyalah blogger yang kesehariannya di rumah. Diminta membuat surat kerja sama rasanya seperti sebuah kegiatan yang sangat formal sekali. Tetapi, saya menyanggupinya karena memang itu sudah bagian dari prosedur. Tujuannya adalah lebih kepada pertanggungjawaban sekolah kepada para orang tua murid terhadap kegiatan anak-anak mereka di sekolah pada hari itu.
  • Mempersiapkan Hadiah Quiz Kecil untuk 3 (tiga) Murid yang Beruntung yang merupakan wujud rasa terima kasih saya karena sudah diizinkan berbagi manfaat susu Morinaga Chil-Go!
  • Mempesiapkan Susu Morinaga Chil-Go! sesuai dengan jumlah murid yang ada di TK Pancamurni Al Usman Kertosono.
  • Memberikan Penjelasan kepada Salfa bahwa saya akan mengajaknya berbagi susu ke TK. Saya pun menceritakan (tentunya dengan gaya berbicara dengan anak usia 2 bulan) bahwa susu Morinaga Chil-Go! yang selama beberapa bulan terakhir ini dikonsumsinya, akan diperkenalkan kepada kakak-kakaknya yang ada di TK. Di sana pun nanti Salfa bisa main sepuasnya.

Alasan Memilih TK Pancamurni Al Usman Kertosono

Penyerahan Surat Kerja Sama

Mungkin ada yang bertanya mengapa memilih TK PancamurniAl Usman  Kertosono sementara tidak ada satu pun anak saya bersekolah disana. Berikut beberapa alasannya:

  • Lokasi yang strategis karena berada di tepi jalan trayek Surabaya – Jogja, tepatnya di Jl. Panglima Sudirman No. 2, Kec. Kertosono, Kab. Nganjuk.
  • Memiliki murid yang banyak, ± 150 orang
  • Banyak prestasi yang telah diukir, ditandai dengan deretan piala di dalam ruangan kantor Kepala Sekolah
  • Aksesnya pun mudah

Alasan Saya Berbagi Susu Morinaga Chil-Go!

Tidak sedikit yang bertanya pada saya tentang alasan saya berbagi Morinaga Chil-Go! di TK. Bahkan mertua saya sendiri pun sedikit heran dengan kegiatan saya satu ini. Yap, mungkin ini kali pertamanya melihat menantu yang memiliki kesibukan lain daripada yang lain, hehe… Nah, supaya tidak penasaran, berikut beberapa alasan saya:

Mengapa Harus Chil-Go!?

Baca juga: Tumbuh Cerdas bersama Morinaga Chil-Go!

  • Susu Cair Pertumbuhan; Morinaga Chil-Go! adalah produk susu cair, berada di bawah naungan Kalbe Nutritionals, yang dibuat untuk mendukung pertumbuhan. Nah, sebagaimana yang sudah saya sebutkan sebelumnya bahwa usia TK masih memerlukan sinergi nutrisi tepat antara faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda untuk menjadi Generasi Platinum Multi Talenta
  • Nutrisi Kecerdasan Multi Talenta; usia anak menjelang 12 tahun adalah masa dimana perkembangan otak masih terus berjalan. Fungsi Kognitif perlu didukung dengan asupan nutrisi seperti:
    • Kolin dan Inositol yang berperan dalam penyimpanan memori, berpikir, berbicara dan gerakan sadar
    • Vitamin B Kompleks, Zat Besi dan Yodium yang dibutuhkan dalam sistem saraf dan konsentrasi
  • Nutrisi Pertahanan Tubuh Ganda; kecerdasan tidak akan berguna jika daya tahan tubuh sangat rentan dengan penyakit dan kondisi lingkungan yang kurang baik. Nutrisi penunjang daya tahan tubuh seperti:
    • Prebiotik Inulin 1000 mg penting untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan
    • Zinc yang membantu meningkatkan imunitas tubuh
    • Kalsium yang penting untuk tulang dan gigi
    • Vitamin A, C dan E yang melindungi sel tubuh agar berfungsi dengan baik

Lalu bagaimana gambaran suasana dan cerita saya mengajak Salfa berbagi susu Morinaga Chil-Go! di TK Pancamurni Al Usman Kertosono? Nantikan postingan selanjutnya ya…!