Rencana Liburan bersama Balita 3 Tahun – Kalau dulu setiap kali masuk musim liburan, saya akan semangat karena bisa dengan mudahnya memilih destinasi A, B bahkan C. Budget-pun dibilang mudah dikeluarkan karena selalu berpikir: “Ah, besok kan gajian lagi. Bisa nabung lagi.”

Bagaimana sekarang? Ya, sejak memutuskan untuk resign sebagai tenaga pengajar di sebuah universitas ternama, memiliki balita dan juga sedang mengurusi online shop, maka mengeluarkan budget dengan mudah menjadi lebih dipikirkan. Apalagi jika hanya untuk “menyenangkan diri sendiri”. Karena saat ini sistemnya adalah bagaimana anak bahagia, suami senang dan pastinya saya menikmati kebahagiaan mereka.

“Ah, kalau begitu, sulit sekali ya untuk liburan?”

“Emang bisa liburan dengan bawa balita?”

Dan masih banyak lagi pertanyaan yang kadang muncul dalam diri dan juga dari orang lain. Namun, ternyata Tuhan itu Maha Baik. Selalu ad acara untuk hambaNya pilih sebagai bentuk kenikmatan yang terhampar luas di muka bumi ini. Salah satunya adalah dengan menikmati “masa liburan”.

“Memangnya setelah resign, masih bisa liburan?”

Hoho… justru setelah resign dan sudah memiliki anak balita, waktu liburan semakin banyak saja rasanya. Percaya atau tidak, main bersama anak balita saja setiap hari itu sudah liburan lho. Hmm… bukan ingin menghibur diri, tetapi sejatinya memang harusnya dibuat nyaman saat bekerja sebagai pendidik anak, apalagi anak sendiri. Betul nggak?

Nah, jika bosan di dalam rumah, banyak tempat yang bisa dijadikan destinasi liburan. Karena saya tinggal di Surabaya, maka ada beberapa destinasi yang akan menjadi Rencana Liburan bersama Balita 3 Tahun. Diantaranya:

Playground Transmart Rungkut

Sejak diresmikan pertama kali, saya belum pernah menikmati bermain di Playground sepuasnya bersama anak saya. Trans Studio Mini yang menjadi nama area bermain ini, mengingatkan saya pada Trans Studio Makassar, kota yang menjadi asal saya. Belum lagi di Trans Studio Makassar pun saya belum memiliki kesempatan untuk mengajak anak saya kesana. Alasannya lumayan jauh dari rumah mama (neneknya Salfa, anak saya).

Maka kebetulan ada di Surabaya dan tidak terlalu jauh dari rumah, tidak ada salahnya mengajak anak bermain di sana. Saya pun bisa puas ikut bermain karena mengingatkan saya akan masa sekolah SMA dulu. Di samping itu, banyak spot untuk selfie. Bisa menjadi media untuk belajar skill fotografi juga dengan cahaya minim.

Atlantis Land Surabaya

Sungguh sangat ingin mengajak anak kesini. Destinasi hiburan dan liburan paling baru yang ada di Surabaya. Saya sendiri penasaran untuk melihat langsung bagaimana suasananya di dalam. Pada awal pembukaan ingin sekali kesana, tetapi rasa sabar yang membuat saya untuk menunggu karena konon kabarnya masih ada yang masih proses perbaikan.

“Kok mau ke Atlantis Land? Kan hanya permainan air?!”

Ada yang mengatakan seperti ini kepada saya. namun, justru dengan permainan air ini membuat saya semangat. Karena anak balita saya sangat suka bermain air. Bisa dibayangkan liburannya akan semakin ceria dengan mengajaknya kesana.

***

Setelah menikmati arena bermain di sana, maka sebelum pulang ke rumah, tidak ada salahnya memilih penginapan RedDoorz yang ada di  Jl. Dukuh Kupang Timur XX no 781, Pakis, kec.Sawahan, Surabaya Dukuh Pakis, 60256 Surabaya.

Sejenak melepas penat dengan menikmati suasana kota di Daerah Dukuh Pakis dan bisa sejenak cuci mata serta shopping di Golden City Mall. Karena kebetulan sekali RedDoorz satu ini sangat recommended dengan melihat review di beberapa website.