Salfa Berlibur ke Batu, Malang ­– Liburan panjang menyambut tahun baru kemarin baru saja usai. Puji syukur karena pergantian tahun dari 2015 ke 2016, keinginan untuk berlibur di luar kota pun terlaksana. Meskipun ada hal-hal di luar dugaan yang terjadi saat perjalanan, tetapi semuanya dianggap “bunga-bunga perjalanan”. Sebab memang apa yang diharapkan dan direncanakan tidak semuanya harus berjalan lancar, bukan?! Ada sang Maha Mengatur yang membuatnya terjadi.

Salfa Berlibur ke Batu, Malang

Tak mau membahas lebih panjang soal insiden tersebut, liburan kemarin saya fokus dengan kondisi Salfa. Sepertinya senang dalam perjalanan. Bahkan sesekali berceloteh sendiri di dalam bus yang kami tumpangi. Dan sesampainya di kota wisata yang kami tuju (baca: Malang), saya memperkenalkan Salfa dengan sekeliling. Ternyata Salfa senang meskipun belum bisa diekspresikan layaknya kita orang dewasa.

Karena posisi liburan kali ini saya berstatus ikut dengan keluarga suami, rasa bebas pun tidak bisa 100% saya rasakan. Tidak bisa seenaknya ingin kesana, kesitu di tempat ini  atau itu. Namun, saya hanya mencoba bagaimana saya bisa enjoy bersama Salfa dan suami. Nah, ada dua tempat dimana saya mengabil rekaman video Salfa.

Kolam Renang Selecta Batu – Malang

Salfa bermain Air di Kolam Renang Selecta, Malang

Lokasi: Selecta, Batu-Malang

Berada di dalam kolam renang memang adalah pengalaman pertama bagi Salfa. Selama ini hanya menggunakan bak mandi bayi saja. Namun, kesempatan kali ini saya dan suami mencoba agar Salfa tidak takut dengan jumlah air yang lebih banyak dari biasanya. Meskipun sangat singkat perkenalannya, Salfa sepertinya memberikan respon positif bahkan tidak mau berhenti bermain air. Karena airnya sangat dingin, suami hanya memberikan waktu sebentar saja dalam memperkenalkan air. Apalagi pihak keluarga sudah ada yang ingin beralih ke tempat wisata lainnya. Meskipun hanya beberapa menit saja, yang pasti Salfa tidak takut air.

Air Terjun Coban Rondo, Malang

Salfa Berpose di Depan Air Terjun Coban Rondo

Lokasi: Air Terjun Coban Rondo, Malang

Berada di air terjun ini sebenarnya butuh perjuangan. Lumayan ada beberapa menit berjalan kaki menuju lokasi air terjun. Dan di lokasi ini lagi-lagi Salfa senang melihat air. Demi memanfaatkan momen, maka saya merekam Salfa yang duduk di depan air terjun. Senang sekali dia karena udara dingin membuatnya nyaman.

Perjalanan wisata kali ini Salfa tidak pernah absen membawa Lotion dan Cologne yang merupakan produk Cussons Baby. Udara dingin mampu menyebabkan kulit cepat kering apalagi di tambah dengan bermain-main di kolam renang. Dan dalam perjalanan menuju satu lokasi pun membutuhkan waktu yang lama jadi kesegaran atau wangi badan si kecil pun harus senantiasa terjaga. Nggak mungkin biarin baju anak bau keringat dicium oleh pengunjung lain, hehe…

Oiya, ngomong-ngomong soal video bayi atau balita, saya jadi ingat kalau Cussons Baby sedang menyelenggarakan ajang #CBK4 atau Cussons Bintang Kecil 4. Nah, kali ini ada tambahan kategori video khusus di season 4 ini. Nah, saya berencana mengikutkan video ini juga ke ajang tersebut. Berikut ada beberapa syarat yang harus dipenuhi:

  1. No Naked! atau tidak telanjang, baik itu memperlihatkan keseluruhan atau sebagian kelamin
  2. Menyertakan minimal 2 produk Cussons Baby/Cussons Kids
  3. Di dalam video hanya si kecil saja yang tampak
  4. Durasi video lamanya 15 detik
  5. Size video tidak lebih dari 20 MB
  6. Boleh menggunakan kamera apa saja

Kalau ingin tahu lebih lanjut soal ajang #CBK4 ini, bisa mengecek sumber informasi berikut:

Yuk, rekam si kecil lagi dan wujudkan impian menjadikan si kecil sebagai Bintang Cussons yang tumbuh dengan cinta.

Jadilah Bintang Kecil Cussons