Salfa dan Cerita Hotel Saat Traveling – Kali kedua mengajak Salfa jalan-jalan ke Bali memang suatu anugerah luar biasa dari Allah. Betapa tidak, bermimpi untuk menjejakkan kaki di Pulau Dewata ini sekali pun rasanya sudah hebat luar biasa. Yap, tidak semua anak seusia Salfa sudah bisa menghirup udara di Bali, bukan? Maka nikmat mana lagi yang kami dustakan?

Salfa dan Cerita Hotel Saat Traveling

Ke Bali memang tidak akan sip rasanya jika tidak menginap di hotel. Ada banyak hotel yang bisa menjadi pilihan dan disesuaikan dengan budget yang ada. Beberapa hotel terkenal yang bisa menjadi pilihan antara lain, ada Siesta Legian, Grand Hyatt Bali, Villa Karma Kandara, JW Marriot, Mercure Hotel dan masih banyak lagi hotel lainnya. Semua menyajikan fasilitas dan keunikan tersendiri. Sekali lagi semua bergantung perjalanan wisata seperti apa yang diinginkan. Jika ingin santai dan tetap enjoy tidur nyenyak di malam hari, maka hotel memang menjadi pilihan tepat.

Nah, Salfa pun demikian. Ketika mendapati ruangan kamar yang nyaman, apalagi full AC maka jangan ditanya soal tidur. Terkadang sulit membangunkannya di saat pagi menjelang. Nyenyak tidur membuatnya seolah-olah ingin berada di lokasi liburan lebih lama lagi. Padahal kami sebagai orang tua benar-benar memperhitungkan soal waktu agar lokasi wisata yang diinginkan bisa terjangkau semuanya.

Ya, namanya anak kecil pasti belum memikirkan hal sebagaimana yang dipikirkan orang tuanya, bukan? Dunia mereka adalah bersenang-senang dan bermain. Hotel yang memiliki playground juga sangat perlu menjadi pertimbangan ketika mengajak Salfa. hanya saja resikonya, waktu serasa berhenti berputar karena bermain dan bermain saja sepanjang hari. Kalau seperti itu, liburan seminggu pun nggak bakalan cukup buat Salfa, hehe.

Oiya, selain playground dan kamar yang nyaman, menu makanan juga penting buat jadi pertimbangan. Karena Salfa termasuk picky eater, maka hotel yang harus dipilih setidaknya menyiapkan menu kentang goreng, sup, sosis dan tentunya sereal. Bagaimana dengan nasi? Hmm… biasalah Salfa terkadang lupa makan nasi jika sedang jalan-jalan. So, emaknya pun harus muter kepala supaya perutnya tetap terisi dengan makanan pengganti nasi.

Well, itu cerita Salfa soal hotel. Cerita lainnya segera menyusul ya, mommies!