Semua Anak adalah Bintang (Day 4): Video Binatang – Mungkin sudah ada yang kenal dengan anak saya, Salfa. Anak yang selalu bergerak meskipun dalam tidurnya. Dan mungkin juga tahu bagaimana Salfa sangat senang dengan dunia binatang. Hanya saja tidak mungkin untuk selalu membawanya ke Kebun Binatang (selain tidak baik keluar rumah terus, pengeluaran akan membengkak, hehehe). Sehingga salah satu alternatif adalah memberikannya kesempatan untuk melihat binatang via video, baik itu animasi maupun memang sebuah gambaran akan dunia binatang.

Nah, ketika menonton video dunia binatang tersebut, secara otomatis seolah imajinasinya semakin tinggi plus pertanyaan demi pertanyaan muncul satu per satu. Bahkan kadang ada pertanyaan soal binatang yang terdengar lucu, menguras pikiran bahkan membuat saya harus menjawab: “Bunda tidak tahu, Fa.”

Setelah menonton, pasti ada saja tingkahnya yang kemudian menirukan apa yang dilihatnya. Paling sering adalah “geraman” binatang-binatang yang dilihatnya. Bayangkan bagaimana kepala dan mulutnya digerakkan ke atas dan diikuti suara lengkingan sesuai dengan jenis binatang yang sedang ditirukan.

Ekspresif? Iya, setuju. Anak yang diberikan postur tubuh yang tidak terlalu besar dari Allah ini, akan merasa puas jika menceritakan binatang yang dilihat dengan gerakan. Seringkali meminta kami untuk ikut memperagakan. Huhuhu… yang satu ini memang sangat sangat challenging sekali. Karena jujur bobot badan saya yang sulit bergerak cepat saat menjadikan Salfa layaknya penunggang kuda handal. Perut sudah tidak kuat. Kalau sudah sakit, bakalan akan terbengkalai semua urusan rumah.

Video binatang memang harus menggunakan gadget, tetapi bukan berarti tanpa pengawasan dan timing yang nggak jelas…

Hmm… besok apalagi yang bisa membuatnya berbinar?