Senangnya Diajak Wisata Ke Kebun Binatang – Sebenarnya, mengajak anak-anak berwisata untuk saat ini belum menjadi prioritas utama. Hanya saja, ketika saya harus menghadiri sebuah event dan di dalamnya terdapat momen kebersamaan dengan anak, saya pun tidak melewatkannya. Bekerja sambil memperkenalkan anak dengan dunia luar, rasanya bukan hal buruk.

Hari itu, saya diundang untuk meliput sebuah permainan indoor di sebuah mall di Surabaya. Karena pas banget dengan usia Salfa, anak saya, maka dengan gembira pun saya menjalankan tugas tersebut. Ya, terkadang bekerja di luar rumah jika harus meninggalkan Salfa masih sangat riskan. Di sinilah kegalauan saya, hehe… tetapi sudahlah bukan untuk dibahas di sini.

Nah, sepulang meliput event, saya terpaksa harus berada di Surabaya beberapa hari untuk melepas kangen dengan si Ayah (baca: suami). Maklum, masih harus LDR untuk waktu yang belum bisa ditentukan. Beberapa hari di Surabaya, si Ayah mengajak Salfa untuk jalan-jalan ke kebun binatang. Huaaahh… rasanya senang sekali mendengar hal itu. Andai Salfa sudah mengerti maksud dari kebun binatang tentu juga akan memberikan ekspresi yang tidak biasa. Apalagi Salfa senang sekali dengan segala jenis hewan.

Bertemu Onta

Sesampainya di kebun binatang dan melihat beragam hewan yang ada, Salfa tidak berhenti berceloteh. Bahkan selalu memberikan reaksi dengan menunjuk hewan-hewan yang dilihatnya. Saya dan suami pun dengan semangat pula mengelilingi area kebun binatang yang aduh lumayan luas itu. Untung sekali saya tidak menggunakan alas kaki high heels. Apa jadinya kaki saya, hehe…

Memberi Makan Rusa

Hal yang membuat saya sedikit merasa keletihan juga adalah tas yang saya pakai. Harusnya sih pakai backpack aja kalau jalan-jalan seperti ini. Bahu sakit karena sepertinya terlalu berat menahan beban isi tas. Belum lagi dengan kamera DSLR yang lumayan berat, hehe… Mau membeli langsung di mall saat selesai berwisata di kebun binatang, tetapi Salfa juga sudah memperlihatkan wajah yang sudah capek. Meskipun masih saja terus bergerak.

Saya pun menahan diri untuk membeli tas backpack karena menanti tanggal 12-12. Ya, saya ingat kalau tanggal itu adalah Harbolnas, Hari Belanja Online Nasional. Saya siap menunggu untuk itu. Kalau teman-teman mau, ayo Kunjungi HarBOLNas-nya Zalora. Banyak banget deh barang fashion yang bisa dipilih. Hitung-hitung belanja akhir tahun juga kan?! ^_^

Tas Ransel Wanita - Belanja Tas Ransel Online - ZALORA IndonesiaTas Ransel Wanita - Belanja Tas Ransel Online - ZALORA Indonesia

Bingung deh milihnya…

Hmm… petualangan di kebun binatang kali ini benar-benar tak terlupakan. Suatu saat kelak Salfa dewasa pun akan merindukan masa-masa kecilnya, masa dimana dia mulai mengenal hewan dan dunia luar lainnya.

Salfa, let’s go to the next destination… !